PPS UNY DAN NCYU TAIWAN SEPAKAT UNTUK ADAKAN KERJA SAMA

30
Apr
2019

Visi UNY untuk mencapai Universitas Kependidikan kelas Dunia, tentunya memerlukan dukungan  dari semua sivitas akademika, terutama dukungan terhadap peningkatan dan pengembangan kerjasama akademik PPs UNY baik secara nasional maupun internasional dengan tujuan meningkatkan kualitas perkuliahan dan kompetensi mahasiswa. Untuk memantapkan Visi tersebut, Program Pascasarjana UNY dan National Chiayi University sepakat untuk menandatangani Letter of Intent untuk Kerjasama Akademik.

Isi dari LoI tersebut antara lain mengadakan pertukaran pelajar dan saling mengenalkan budaya dari dua negara. Kemudian mengadakan Joint Research dan mengadakan Guest Lecture untuk masing-masing instansi. Academic Joint Collaboration antara PPs UNY dengan NCYU lebih dikedepankan karena kegiatan ini sejalan dengan Visi UNY menuju World Class University. Salah satu indikator sebagai universitas WCU yaitu standar kualitas penyelenggaran program studi, baik kualitas pengelolaan, perkuliahan, maupun kualitas lulusanya yang bertaraf Internasional, ungkap Prof. Dr. Marsigit, M.A dalam sambutannya.

Pihak NCYU yang diwakili Prof. Dr. MeiYing Chen, Prof. Dr. Ming-Huang Lin dan Prof. Dr. Ruyu Hung mengatakan akan mengadakan Kegiatan kolaboratif dalam bidang penelitian dan publikasi, mengadakan program visiting Professor, menyelenggarakan Joint Conference dan Student Mobility. Kedua belah pihak baik PPs UNY dan NCYU bersepakat untuk bekerjasama untuk sama-sama berkembang dan saling melengkapi. (ant)

submitted by humas