PPS UNY KIRIM 6 MAHASISWA UNTUK IKUTI PROGRAM DUAL DEGREE DI NCU TAIWAN

1
min read
A- A+
read

PPS UNY KIRIM 6 MAHASISWA UNTUK IKUTI PROGRAM DUAL DEGREE DI NCU TAIWAN

Dalam mewujudkan cita-cita sebagai Universitas Kependidikan Kelas Dunia, UNY terus berupaya membangun dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai universitas lain, baik dalam negeri maupun luar negeri. Adanya kerjasama yang terjalin baik antar universitas, khususnya dengan mitra luar negeri, akan menguatkan UNY dalam percaturan akademik internasional. UNY akan mendapat pengalaman berinteraksi internasional serta mendapat kesempatan melaksanakan dan mengelola kegiatan kolaboratif internasional. Salah satu kegiatan kerjasama yang saat ini sedang dirintis UNY adalah kegiatan dual degree yang bertujuan mengembangkan daya saing mahasiswa sekaligus memberikan kesempatan berinteraksi dengan mahasiswa di luar negeri selain mendapat kesempatan belajar dan mempunyai pengalaman sosial budaya dalam pergaulan antar bangsa. 

Mahasiswa S2 Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika dan Teknologi Pembelajaran UNY mendapatkan kesempatan untuk menyelenggaraan program dual degree dengan National Central University (NCU) Taiwan pada program master di Graduate Institute of Learning Technology (GINLT). Keenam mahasiswa tersebut adalah Darmawansah, Niluh Putu Puri Palupi Sukenasa, Rahayu Setyowati (mahasiswa TP), Irma Nuur Rochmah, Muhammad Trio Maulana, dan Nisa Dwi Septiyanti (mahasiswa PTEI).

Selain melakukan riset untuk tesis mereka, keenam mahasiswa tersebut juga akan menjalani kuliah seperti yang dilakukan oleh mahasiswa GINLT NCU Taiwan. Ketiga mahasiswa juga menjalani kegiatan orientasi mahasiswa baru seperti halnya mahasiswa baru di NCU lainnya, yang membedakan adalah masa studi mereka di GINLT NCU Taiwan hanya berkisar 10 (sepuluh) sampai dengan 11 (sebelas bulan) sesuai dengan lama penelitian yang mereka lakukan. (ptei/ant)