PRESTASI MEMBANGGAKAN KONTINGEN UNY DI MTQMN BANDA ACEH

1
min read
A- A+
read

Kontingen dari UNY yang berjumlah 37 orang mahasiswa berhasil mengharumkan nama UNY di ajang akbar yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahaiswa Nasional (MTQMN) XVI,yang diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, pada 28 Juli- 4 Agustus lalu, yang diikuti oleh peserta dari 230 Perguruan Tinggi dengan jumlah 2. 484 mahasiswa. Acara akbar ini diselenggarkan dua tahun sekali setelah sebelumnya diselenggarakan di kota Malang, Jawa Timur.

Pada even kali ini, kontingen mahasiswa dari UNY berhasil menduduki peringkat ke 8 secara nasional setelah berhasil membawa pulang 1 medali emas, 1 perunggu, serta mendapatkan 4 juara harapan. Adapun para mahasiswa yang mengikuti even ini adalah mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKKI) UNY Jamaah Al Mujahidin UNY yang terdiri dari berbagai jurusan. Prestasi ini tentu saja menjadi sebuah hal yang sangat membanggakan setelah sebelumnya kontingen dari UNY hanya berhasil menduduki peringkat 11 di ajang MTQMN di Malang pada tahun 2017.

 Prestasi yang diraih kontingen dari UNY ini tentu saja berkat bimbingan serta kerja keras dari bapak dan ibu para pembina UKM UKKI UNY. Syukri Fathuddin, selaku salah seorang pembina dari UKM UKKI mengatakan, bahwa persiapan kontingen dari UNY sudah sangat matang, antara lain dengan seringnya para kontingen mengikuti MTQ baik itu tingkat lokal maupun regional, serta kedepanya akan lebih meningkatkan pembinaan sedari awal dengan menjaring bibit- bibit sejak di bangku SLTA dan rutin untuk mengadakan restrukturisasi di UKM UKKI . (rani)