PRODI S3 PTK PPS UNY SELENGGARAKAN PROGRAM JOINT DEGREE DENGAN TUD JERMAN

1
min read
A- A+
read
 PRODI S3 PTK PPS UNY SELENGGARAKAN PROGRAM JOINT DEGREE DENGAN TUD JERMAN

Pascasarjana UNY dan TUD Dresden telah menjalin kerjasama resiprokal untuk penyelenggaraan Program Joint Degree pada Program Studi S3 PTK. Program Pascasarjana UNY telah berkesempatan mengirimkan 7 mahasiswa dalam 3 Batch untuk mengikuti Program Joint Degree di TUD pada rentang 2012-2018. Sesuai kesepakatan kerjasama Program Pascasarjana UNY juga akan menjadi institusi penerima mahasiswa peserta program untuk mendapatkan gelar Doktor Pendidikan/Doktor Filosofi dari UNY maupun TUD. Manuela Heindl merupakan salah satu mahasiswa untuk mengikuti Program Joint Degree pada periode 2019/2020.

Manuela Heindl merupakan kandidat doktoral di kedua Universitas, Technische Universität Dresden, Fakultas Pendidikan dan Universitas Negeri Yogyakarta, Sekolah Pascasarjana. Manuela Heindl telah bersekolah di TUD Jerman sejak Maret 2017. Mahasiswa TUD ini akan menempuh pendidikan di S3 PTK dengan metode by research.

Dari pihak UNY, Manuela dipromotori oleh Profesor Dr. Moch Bruri Triyono, M.Pd. Kemudian dari pihak TUD Prof. Dr. Thomas Köhler berlaku sebagai promotor. Para promotor ini setuju bahwa mereka akan melaksanakan tugas-tugas pengawasan ilmiah disertasi / tesis doktor dan akan berkoordinasi satu sama lain sebagaimana diperlukan. (ant)