PRODI TATA RIAS FT UNY GANDENG ADITV DAN PUTRI KEDATON GROUP UNTUK PRAKTIK INDUSTRI

1
min read
A- A+
read

Program Studi Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta menggandeng PT. Arah Dunia Televisi (ADiTV) dan Putri Kedaton Group sebagai lokasi untuk praktik industri (PI) dan magang mahasiswa. Hal ini ditandai dengan penandatangan Pejanjian Kerjasama antara Geranimo A. Wiryadimaja, S.I.Kom., M.A., selaku Kepala Direktorat Edukasi dan Internship  PT. ADiTV dan Lastiani Warih Wulandari, S.E., M.M., Direktur Putri Kedaton Group dengan Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, Dr. Ir. Widarto, M.Pd., di waktu yang terpisah.

Elok Novita, M.Pd., Dosen pembimbing praktik industri dari Prodi Tata Rias dan Kecantikan mengutarakan bahwa program ini bertujuan untuk pengayaan  dan  penguatan kemampuan atau kualifikasi mahasiswa sehingga memenuhi standar kompetensi serta sesuai dengan tuntutan pasar kerja.

“Selain sebagai sarana penerapan ilmu para mahasiswa, praktik industri dan magang juga diharapkan dapat menciptakan hubungan yang baik antara institusi dengan perusahaan atau industri sebagai lokasi praktik,” lanjut Elok.

Ia menambahkan bahwa sebenarnya kerjasama dengan ADiTV maupun Citra Kedaton telah berlangusng lama sebagai lokasi para mahasiswa Rias dalam melakukan praktik. “Perjanjian Kerjasama ini lebih ke legalitasnya dan juga sebagai dokumen dalam mendukung proses akreditasi,” ujarnya.

Elok berharap dalam masa Praktik Industri para mahasiswa dapat menjadi tambahan sumber daya sebagai insani terdidik dan terlatih sehingga dapat diberdayakan untuk membantu pekerjaan di AdiTV maupun Citra Kedaton.

Elok menambahkan bahwa masa praktik industri juga sangat baik sebagai promosi diri karena cukup banyak alumni yang direkrut oleh perusahaan setelah sukses memberikan impresi yang baik saaat magang maupun praktik industri. (hryo)