PROF. DR. SUTRISNA WIBAWA, M.PD TERPILIH SEBAGAI REKTOR UNY

30
Dec
2016

Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd terpilih sebagai Rektor Universitas Negeri Yogyakarta periode 2017-2021 melalui sidang pemungutan suara yang digelar secara tertutup di Ruang Sidang Utama, Kamis (29/12). Sidang pemungutan suara yang dihadiri oleh 84 orang anggota Senat UNY, dimana 1 orang anggota senat tidak hadir karena menjalani ibadah umrah, serta Sekjen Kemenristekdikti Prof. Ainun Naim, PhD, menempatkan Sutrisna Wibawa yang juga Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni sebagai rektor baru untuk periode 2017-2021. Sutrisna Wibawa berhasil memperoleh kemenangan dengan perolehan 77 suara mengungguli dua calon rektor lainnya, yakni Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes yang memperoleh 34 suara dan Dr. Haryanto, M.Pd yang memperoleh 18 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNY Dr. Muh. Farozin, M.Pd mengatakan hasil sidang pemilihan tersebut akan dikirimkan ke Kemenristekdikti pada 3 Januari 2017 agar segera bisa diproses, sehingga pelantikan rektor bisa dilakukan pada 22 Maret 2017 mengingat masa jabatan Rektor yang habis pada tanggal tersebut. Prof. Suparwoto, M.Pd selaku ketua Tim Pemantau Panitia Pelaksanaan Pemilihan Calon Rektor UNY mengatakan bahwa panitia telah berbuat yang terbaik demi kelancaran pelaksanaan tugas ini. “Komunikasi panitia dengan berbagai pihak sangat baik, termasuk Kemenristekdikti” kata Prof. Suparwoto, M.Pd.

Rektor terpilih Sutrisna Wibawa menargetkan bahwa UNY pada 2019 masuk dalam kampus yang berkelas di lingkup ASEAN, “Tahun 2021 UNY diproyeksikan masuk dalam peringkat 1000 dunia” kata Sutrisna Wibawa “Sehingga target UNY menjadi WCU pada 2025 dapat tercapai”. Sekjen Kemenristekdikti Prof. Ainun Naim, Ph.D berharap agar rektor yang baru dapat melanjutkan cita-cita dan program yang dijalankan oleh rektor lama agar kedepannya UNY menjadi lebih baik. (dedy)

 

submitted by adminwebuny