PT BANK MANDIRI DAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TANDA TANGANI NOTA KESEPAHAMAN

1
min read
A- A+
read

MOU UNY dan Bank MAndiri 2021

Dalam upaya untuk menyejahterakan masyarakat yang merupakan komitmen global dan nasional seperti yang tertuang dalam tujuan pembangunan berkelanjutan/SDGs, salah satunya menjalin kemitraan untuk mencapai tujuan, maka PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. dengan Universitas Negeri Yogyakarta hari ini Rabu (16/6) di Ruang Sidang Utama Senat Rektorat UNY melakukan  Penandatanganan Nota Kesepahaman.

Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19 ini, diantaranya membatasi jumlah peserta untuk menghindari terjadinya banyak kerumunan. Rombongan dari PT Bank Mandiri (Persero), Tbk dipimpin oleh Sumarwanto selaku Area Head Yogyakarta yang didampingi Regional Bisnis Manager, Cluster Manager, BM & BSM KCP UNY, dan CSO ODP dterima langsung oleh Rektor UNY yang didampingi Wakil Rektor, Kepala Biro, dan hanya beberapa staf ahli maupun  staf terkait.

Sumarwanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi dan diskusi terkait kegiatan yang sudah terlaksana dan potensi kerja sama lain yang dapat dikembangkan. Ruang lingkup kerja sama yang sudah dilaksanakan adalah layanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan hibah kendaraan bus untuk operesional Sivitas Akademika UNY.

Lebih lanjut Sumarwanto menyampaikan, “Kerjasama seperti ini sangat diharapkan apalagi dengan pihak kampus, karena UNY merupakan lembaga pendidikan sangat-sangat berpengaruh banyak demi kemajuan bangsa dan negara.  Bentuk kerjasama banyak sekali yang dapat dikerjasamakan antara Bank Mandiri dan UNY. setelah dilksanakannya penandatanganan. Mudah-mudahan pada level-level tatanan di Bank Mandiri dan UNY dapat merealisasikannya“ demikian dalam sambutannya.

Sedangkan Rektor UNY, dalam sambutannya mengatakan bahwa UNY saat ini sedang menggelorakan Sumber Daya Manusia dengan cara “ayo sekolah”, baik untuk dosen maupun tendik. Sehingga yang dibantu pendidikan tidak hanya dosen tetapi juga tendiknya. Maka dengan adanya kerjasama UNY dengan Bank Mandiri, semoga dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Bank Mandiri.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang  Perencanaan dan Kerja Sama Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes menyebutkan bahwa ruang lingkup kerja sama yang potensial untuk dijajaki kedepan antara lain layanan pembayaran biaya penerimaan mahasiswa baru untuk calon mahasiswa, fasilitas kredit studi lanjut dosen/tendik UNY, pelaksanaan mahasiswa magang, dosen tamu praktisi dari dunia industri, pelaksanaan program CSR PT Bank Mandiri di dunia pendidikan, dan studi lanjut pegawai PT. Bank Mandiri. (Pras).