RANGKUL MAHASISWA FIP, BEM KABINET ENERGI POSITIF SOSIALISASIKAN PROGRAM KERJA

1
min read
A- A+
read

Untuk memperkenalkan kegiatan dan program kerja kepengurusan Kabinet Energi Positif, BEM FIP melakukan sosialisasi visi, misi, rencana strategis, dan program kerja 3 biro dan 7 departemen yang mewadahi kegiatan eksekutif mahasiswa di lingkungan FIP, UNY. Sosialisasi ini diselenggarakan di Aula Kampus Mandala, dari pukul 15.30-18.00, Selasa (12/03).

BEM FIP yang mengusung slogan Kabinet Energi Positif mengangkat 5 misi yang menjadi nafas setiap program kerja masing-masing biro dan departemen. 5 misi tersebut adalah Leader Preparation (Persiapan Kepemimpinan), Intellectual Community (Komunitas Intelektual), Maximum Service (Pelayanan Maksimal), Social Responsibility (Tanggung Jawab Sosial), dan Relation and Networking (Relasi dan Jaringan).

Setiap ketua biro dan ketua departemen kemudian mempresentasikan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode mendatang. “Program kerja yang kami susun berasaskan kepedulian untuk saling belajar dan mengayomi mahasiswa,” ujar Rahmi Utami, Wakil Ketua BEM FIP.

Adapun 3 biro tersebut adalah Biro Kesekretariatan, Biro Keuangan, dan Biro Personalia. Sedangkan 7 departemen adalah Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Departemen Sosial Politik (Sospol), Departemen Lingkar Studi Pendidikan (LSP), Departemen Sosial Masyarakat (Sosmas), Departemen Kesejahteraan Masyarakat (Kesma), Departemen Jaringan, dan Departemen Komunikasi Informasi (Kominfo).

Ketua Biro Personalia, Kamilia Rizki Rahmi menyatakan bahwa pada periode kali ini, Kabinet Energi Positif melakukan perombakan satu departemen periode sebelumnya dan membaginya menjadi dua departemen. Departemen tersebut adalah Departemen Pelayanan Publik (Pelpu) yang dikembangkan menjadi Departemen Kesma dan Departemen Sosmas. “Hal ini berdasarkan analisis kebutuhan mahasiswa di lapangan. Dengan dijadikan menjadi dua departemen terpisah (Kesma dan Sosmas), diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan memecahkan masalah mahasiswa nantinya,” ujar Kamilia.

Ketua HIMA PGSD Kampus Mandala, Mugi Purnama menyambut baik sosialisasi program kerja BEM FIP ini. “Harapannya, program kerja BEM dapat mewadahi semua mahasiswa FIP untuk berkembang lebih baik lagi,” ujar Mugi.

Sosialisasi Proker BEM FIP di Aula Kampus Mandala merupakan salah satu bagian dari Roadshow Sosialisasi Kabinet Energi Positif yang juga akan dilaksanakan di Kampus Wates (13/03), Kampus Bantul (14/03), dan di Garasi Ormawa FIP, UNY (15/03). (Muhammad Abdul Hadi/JK)