REAKREDITASI DIPLOMA III MANAJEMEN PEMASARAN

12
Feb
2019

Universitas Negeri Yogyakarta kembali kedatangan tim asesor dalam rangka Field  Assesment untuk Prodi Manajemen Pemasaran Diploma III pada Fakultas Ekonomi, Senin (11/2) di Gedung Rektorat UNY. Akreditasi Prodi Manajemen Pemasaran, kembali dilakukan setelah melewati lima tahun sebelumnya, dimana Prodi Manajemen Pemasaran D III mendapat Akreditasi A pada November 2013, sesuai SK BAN-PT Nomor : 230/SK/BAN-PT/AK-XIII/Dpl-III/XI/2013.

Tim Asesor BAN-PT yang tugaskan melakukan akreditasi terdiri dari Dr. Mohammad Rizan, MM (Univ. Negeri Jakarta) dan Drs. Tjejep Djatmika (Politeknik Negeri Bandung) diterima langsung oleh Wakil Rektor I UNY, Prof. Dr. Margana, M.Hum, MA., sesuai Surat Tugas Nomor : 11/BAN-PT/SPT-AK/A/2019 pada tanggal 10 Februari sampai dengan 12 Februari 2019.

Prof. Dr. Margana, M.Hum, MA, mengatakan dalam penyambutannya bahwa task force sudah kami siapkan semaksimal mungkin namun kami menyadari perlu diberi arahan dan bimbingan dari bapak-bapak asesor. “Perlu kami kami sampaikan Prodi Manajemen Pemasaran Diploma III akan dipusatkan di Kampus UNY Wates di Kulonprogo, dan rencananya akan ada perluasan di Kampus UNY Gunungkidul dan Kampus UNY Wates”, kata Margana.

Ditambahkan oleh Margana bahwa ada tawaran dari Kemenristekdikti penyelenggaraan pendidikan sarjana terapan, sehingga semua jenjang diploma termasuk dari perguruan tinggi lain nantinya bisa melanjutkan S1 di UNY dan menyandang gelar Sarjana Terapan, dan akan kami akan koordinasikan dalam waktu dekat ini dengan Kemenristekdikti.

Wakil Rektor I menambahkan, bahwa untuk SDM pada prodi Manajemen Pemasaran termasuk sudah memadai, kemarin telah ditambahkan beberapa penempatan dosen dari pengadaan seleksi CPNS 2018 dan beberapa dosen yang melanjutkan studi dari jenjang pendidikan S2 menempuh ke S3. “Untuk lama studi rata-rata 3,04 dan peminatnya juga luar biasa sejak beralih ke Pordi Manajemen Pemasaran”, tegas Margana.

Dr. Mohammad Rizan, MM menjelaskan bahwa sesuai dengan validasi dokumen yang sudah dilakukan, artinya potretnya sudah ditemukan dan mudah-mudahan sesuai yang tadi dijelaskan oleh Wakil Rektor I kalau ada kekurangan mudah-mudahan sekarang sudah baik, atau mungkin ada yang kurang nanti bisa ditambahkan.

Ditambahkan oleh Dr. Mohammad Rizan MM, bahwa sebelumnya kami mendapat info bahwa kampusnya terpusat di Kampus UNY Wates di Kulonprogo, dan kami tidak mendapatkan gambaran kalau kampus nya terpusat disana karena kami tahunya di kampus karangmalang. “Kami juga mendapatkan info, UNY ini kampus Eks IKIP yang larinya sangat cepat, dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi nya sudah A dan mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik, tambah Rizan.

Rizan juga menceritakan kunjungan saya ke UNY bukan yang pertama kali tetapi yang kedua kali, diamana kunjunga kami yang pertama bukan dalam rangka akreditasi tetapi melakukan kunjungan studi banding berkaitan dengan Koperasi bersama institusi asal kami dari Universitas Negeri Jakarta, dan juga Pak Tjejep juga kedua kalinya menurut info sebelumnya berkaitan dengan program Belmawa.

Dalam penyambutan asesor Wakil Rektor I, Turut serta mendampingi Wakil Rektor II, Prof. Dr. Edi Purwanta, M.Si; Wakil Rektor III, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes; Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Sugiharsono, M.Si.; Wakil Dekan I FE, Prof. Dr. Sukirno, Ph.D; Kepala Biro AKI, Drs. Setyo Buditakarina, M.Pd; ; Ketua Jurusan Manajemen, Setyabudi Indartono, Ph.D; Kaprodi Manajemen DIII, Agung Utama, M.Si; Staf Ahli Wakil Rektor I, Dr. Siswanto, M.Pd, serta jajaran pimpinan dilingkungan Fakultas Ekonomi, Bidang Akademik, dan Bidang Informasi Universitas Negeri Yogyakarta.  (@rbima)

Tags: 
submitted by humas