REKTOR AUDIENSI DENGAN BUPATI SLEMAN

1
Mar
2018

Rektor UNY Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd melakukan audiensi ke Bupati Sleman Sri Purnomo di Sleman pada Selasa (27/2). Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara UNY dengan Pemda Sleman sekaligus memaparkan program kerja UNY kedepan. Ikut serta dalam audiensi ini para Dekan dan Ketua Lembaga di lingkungan UNY.

Rektor UNY menyampaikan bahwa UNY telah mencapai beberapa kemajuan diantaranya masuk klaster pertama 14 perguruan tinggi terbaik di Indonesia di peringkat 10, juga masuk peringkat 24 Webomaterics dan peringkat 3 rating 4ICU. “Dengan ketercapaian ini kami optimis dapat meraih predikat perguruan tinggi kependidikan tingkat dunia” kata Sutrisna Wibawa. Menurut Rektor, Sleman diberi perhatian khusus, salah satunya dengan memberikan beasiswa bidikmisi bagi siswa miskin untuk mengangkat potensi mereka. Dari 3191 orang jumlah total mahasiswa bidikmisi di UNY, 554 orang adalah mahasiswa bidikmisi dari Sleman. Selain bidang kemahasiswaan, Rektor juga berharap kedepannya Pemda Sleman dapat menjalin kerjasama yang lebih intensif dengan UNY, utamanya bidang pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat.

Bupati Sleman menyambut baik kerjasama yang ditawarkan UNY tersebut, terutama rintisan sekolah mitra yang akan berimbas pada pengembangan sekolah yang bersangkutan. “Sleman mempunyai program wajib belajar 12 tahun” kata Sri Purnomo “Kami dorong siswa tidak mampu dengan bantuan biaya pendidikan, agar minimal bisa lulus minimal SMA/SMK”. Harapannya para siswa tersebut bisa berkompetisi untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Sri Purnomo menegaskan bahwa selama ini telah banyak kerjasama yang dilakukan bersama UNY diantaranya tes perangkat desa. Dikatakan juga bahwa kedepan diharapkan UNY mengadakan KKN tematik di Sleman, juga untuk riset dengan obyek di Sleman sehingga hasilnya bisa diaplikasikan di Sleman terlebih dahulu sebelum diterapkan di tempat lain. (Dedy) 

Tags: 
submitted by humas