SARASEHAN KESEHATAN BAGI PURNA TUGAS

1
min read
A- A+
read
SARASEHAN KESEHATAN BAGI PURNA TUGAS

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-55 UNY, UPT Layanan Kesehatan bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pensiunan (Ikapen) UNY menyelenggarakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi dosen dan pegawai yang telah purna tugas. Acara dilaksanakan di Auditorium pada Selasa (16/4). Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro UPK UNY Sukirdjo yang dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan agenda rutin UPT Layanan Kesehatan UNY sebagai forum silaturahmi dan muhasabah kesehatan masing-masing. “Kita patut bersyukur karena masih sehat dalam usia pensiun” ungkap Sukirdjo. Menurutnya kesehatan itu penting oleh karena itu perlu dijaga dan kegiatan ini diharapkan membawa manfaat dan berperan serta meningkatkan kesehatan warga pensiunan.

Ketua Ikapen Ekram Prawiroputro menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dibatasi hanya untuk 90 orang warga Ikapen agar dalam masa pensiun semakin sehat. “Terimakasih atas perhatian Rektor dan UPT Layanan Kesehatan” kata Ekram. Menurutnya UNY masih memberikan fasilitas untuk Ikapen diantaranya senam setiap awal bulan di Rektorat.

Sarasehan Kesehatan bertema ‘Strategi Pengelolaan Penyakit Degeneratif’ dihadiri sekitar 90 pegawai dan dosen purna tugas UNY, Hadir sebagai narasumber sarasehan adalah Dr. dr. Wara Kushartanti, MS dan Dr. dr. RL Ambardini, M.Kes. Selain sarasehan para pensiunan UNY juga diberi fasilitas cek kesehatan seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat serta cek tekanan darah. (Dedy)