TEMU KANGEN KOM IKAPEN KTUP UNY

1
min read
A- A+
read

Embrio terbentuknya Komisariat Ikatan Pensiunan Kantor Tata Usaha Pusat Universitas Negeri Yogyakarta tidak terlepas dari niat baik dan semangat kebersamaan para pensiunan UNY. Dalam semangat kebersamaan itulah, KOM IKAPEN KTUP UNY anggotanya didukung oleh beberapa orang yang dulu pernah bekerja di BAAKPSI, BAUK, UPT Perpustakaan, Pasca Sarjana, Lembaga2 dan Unit yang ada di lingkungan UNY. Tidak menutup kemungkinan jika pensiunan mantan pegawai dari fakultas yang ingin bergabung ke KOM KTUP bisa diterima,  Jumlah anggota sampai dengan bulan Maret 2020, sebanyak 100 orang, Dari jumlah itu dibagi menjadi 5 (lima) kelompok yaitu Kelompok Utara (KELUT); Kelompok Timur (KELTIM); Kelompok Tengah (KELTENG); Kelompok Selatan (KELTAN); dan Kelompok Barat (KELBAR).

Salah satu program kerja yang telah diagendakan yaitu mengadakan rapat setiap 2 bulan sekali yang dikemas dalam bentuk temu kangen. Realisasi temu kangen dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 7 Maret 2020 yang diunduh oleh KELTAN, bertempat di rumah Bapak Suwarno, Jetak, Soropaten, Ringinharjo, Bantul. Acara pada pagi sampai siang hari itu dihadiri oleh 110 orang terdiri dari 94 anggota yang telah mendaftar dengan membawa serta istri atau suami, dan masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan sambutan dari Koordinator KELTAN yaitu Bpk G, Heru Sutrisno yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu & Bapak yang telah antusias menyempatkan hadir pada temu kangen ini baik yang sudah mengisi konfirmasi kehadiran maupun yang hadir tanpa konfirmasi, Disamping itu disampaikan bahwa yang semula KELTAN anggotanya sedikit, sekarang telah mencapai 24 orang anggota. Selanjutnya sambutan oleh ketua KOM IKAPEN KTUP UNY Bapak Prawoto, SE yang mewacanakan pembagian kelompok menjadi enam kelompok jika anggotanya telah mencapai 120 orang. Selain itu rencana rekreasi untuk tahun ini dijadwalkan pada bulan Juni 2020, adapun lokasinya menyusul. Rekreasi bisa dijadikan satu dengan syawalan keluarga besar KOM IKAPEN KTUP UNY.  

Acara dilanjutkan dengan berbagai tampilan hiburan kreatif dari pengunduh KELTAN. selaku penyelenggara.  Tampilan spontanitas dari wajah2 baru yang muncul & ikut mendendangkan lagu baik pop maupun keroncong menambah jajaran penyanyi berbakat di KOM IKAPEN KTUP UNY. Pada kesempatan itu, Ketua Komisariat & Ibu Titik Supardiyah membawakan lagu Desember Kelabu. diiringi organ tunggal yang dimainkan oleh Bpk Sunomo  Tidak ketinggalan penyanyi dari KOM KTUP yang sudah biasa tampil seperti Ibu Endang Suprihatini, Ibu Sumiyati dll. juga ikut memeriahkan acara temu kangen. Suasana yang begitu  menarik perhatian adalah penampilan Vocal Group Swara Nada Sumbang dari KELTAN yang ternyata suaranya betul2 sumbang.  Acara diselingi dengan pembagian doorprize. Hiburan diakhiri dengan lagu penutup Kemesraan & Kapan-kapan. Begitu hangatnya Temu Kangen  antar sesama pensiunan. Terlihat wajah-wajah sumringah mantan pegawai UNY seperti yang belum pensiun.

Setelah beberapa hari DIY (termasuk Bantul) diguyur dengan hujan, pada hari dilaksanakannya acara temu kangen cuaca begitu cerah dan terang benderang sehingga sangat mendukung. Acara berlangusng dengan lancar, menyenangkan & benar-benar menghibur. Sebelum meninggalkan tempat acara ada sesi foto bersama dari sebagian Ibu/Bapak usia senior yang belum pulang. Semoga momen tersebut menjadikan media silaturahmi yang positif.& tetap semangat dihari tua. (Sri Hartati/IKAPEN)