TENDIK FIS UNY LEPAS PAK EKO DAN SONGSONG TAHUN 2019 DENGAN KINERJA YANG LEBIH BAIK

6
Dec
2018

Tenaga Kependidikan (Tendik) Fakultas ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) Sabtu (01/12) lalu bersama-sama melakukan pisah sambut Kasubag Pendidikan, Drs. Eka Purwana. Acara ini sekaligus penyegaran untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan peningkatan kinerja yang lebih baik. Acara yang bertemakan “Guyub Rukun Agawe Santosa” ini diboyong ke kampung Rawa Ambarawa, Semarang , Jawa Tengah. Dalam acara pisah sambut tersebut selain dihadiri seluruh tendik FIS, Kasubag yang telah purna, juga dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I dan wakil Dekan II FIS UNY. Dekan FIS UNY, Prof. Dr. Ajat Sudrajat, M.Ag menyampaikan apresiasi yang besar kepada Pak Eko atas pengabdian yang telah diberikan selam berkarya di FIS Uny dari tahun 2012 hingga Oktober 2018 ini. "saya inget, itu stlh 1 thn sy jd dekan FIS. Alhamdulillah berkat pak eko kegiatan – kegiatan di fakultas bisa berjalan dengan baik. Saya berharap selain ikut ikapen, klo sempat pak eko bisa ikut senam jumat pagi bersama. Sehingga kerjasama bisa tetap terjalin dengan baik. Begitu juga dengan pak joko, yang sebentar lagi juga akan purna tugas. Mudah2an kita semua akan sehat selalu.”ujarnya.

Ajat juga menyamapaikan arahan dan harapannya kepada seluruh tendik setelah kegiatan ini agar kinerjanya menjadi lebih baik dan bisa memenuhi harapan rektor untuk bekerja dengan cepat cepat dan mencapai target. “Saya merasakan dengan kebersamaan ini kita menjadi rileks, sayangnya waktunya terbatas. Harapannya jalinan seperti ini, kita sebagai keluarga tidak akan pernah terputus dan akan saling bantu membantu untuk memajukan fakultas kita. Akhir – akhir ini rektor sangat menuntut kerja cepat dan selalu minta laporan dari target dan capaian yg diraih setiap waktu.” Ungkapnya. Dekan juga mengingatkan memasuki era revolusi digital 4.0 kita harus menyongsongnya dengan baik dan tidak gagap menghadapi hal tersebut.  

“Paling terakhir, mengikuti revolusi global, dengan revolusi 4.0 dmn digitilasasi di semua bidang, semoga dengan kerja spt ini kinerja kita semakin cepat, utk itu kita dituntut untuk melek teknologi.Menyongsong tahun baru, semoga kita bisa menyongsongnya dgn semangat baru dan kerja baru dengan layanan yg lebih baik.” Urai Ajat mengakhiri sambutan.

Wakil Dekan II FIS UNY, Lena Satlita, M.Si menanggapi sambutan Dekan tentang revolusi digital, FIS UNY tehun depan akan mulai menggalakkan aplikasi FIS Smart Service, dan kepada seluruh tendik dalam meberikan pelayanan yang terbaik kepada customer, kepada seluruh tendik FIS UNY untuk selalu tampil dengan well performance. “Saat ini memang sudah akhir tahun, tahun depan kita akan segera menggalakkan fis smart service. Dan semua tanpa terkecuali hrs berpenampilan smile and grooming. Minimal harus memperlihatkan smile, excellent service, greeting and grooming.” Ungkap Lena.

Untuk mewujudkan hal- hal tersebut, warga FIS UNY harus mulai membangun karakter – karakter yang lebih baik lagi. “Karakter-karakter yg harus dibangun, yaitu Digital culture dan excellent service. Senyum harus sudah membudaya di kita, tidak usah menunggu orang lain tersenyum lebih dulu, kita yang harus mengawali, meski kadang untuk tersenyum saja sulit, tapi kita [asti bisa melakukannya” ujarnya dengan tersenyum. Lena juga menambahkan di akhir tahun harus meningkatkan yang kurang dan memperbaiki apa yang hrs diperbaiki, “ Akhir tahun ini mari kita optimalkan lg apa yg kurang dan apa yg hrs diperbaiki.Contohnya pada acara ini, saya sangat apresiasi karen yang bertugas tidak hanya yang biasa-biasanyanya saja, hingga stock mc, fotografer dll itu banyak, karena semua orang berpotensi. Semua orang pasti bisa kalau mau melakukannya. Saat ini kita sudah lebih baik dari tahun-tahun yang lalu, kita tidak hanya mempertahankan tapi harus meningkatkan. Karena tanpa kita semua, tdk akan ada keberhasilan tersebut.” Pungkas Lena bersemangat. (sari)

 

submitted by humas