TIGA BANK JALIN KERJASAMA DENGAN UNY

18
Aug
2017

UNY menjalin kerjasama dengan tiga bank di DIY, yaitu BCA Yogyakarta, PD BPR Bank Sleman, dan PD BPR Bank Jogja. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Rektor UNY Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd bersama pimpinan tiga lembaga keuangan tersebut di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY pada Rabu, 16 Agustus 2017. Dalam sambutannya, Rektor UNY mengatakan bahwa kerjasama ini dapat mengatasi keterbatasan dana yang diperoleh perguruan tinggi. “Khususnya untuk kegiatan mahasiswa dan fasilitas kampus bagi pendidikan,” kata Sutrisna Wibawa. Rektor memberi kesempatan para bank yang bekerjasama dengan UNY tersebut untuk membuka kantor di Plaza UNY. Disamping itu, juga dapat menjadi sarana mahasiswa untuk belajar tentang perbankan. Harapannya, dengan kerjasama ini dapat memberikan layanan prima bagi civitas akademika UNY termasuk pemberian bunga yang kompetitif. Secara khusus, Rektor menyarankan pada para pimpinan bank BCA, PD BPR Bank Sleman dan PD BPR Bank Jogja, untuk memberikan pembekalan, diklat atau studium general pada mahasiswa di Fakultas Ekonomi karena fakultas ini berkaitan langsung dengan pasar uang.

Kepala Kantor Cabang Utama BCA Yogyakarta, Saswito menyambut baik kerjasama ini untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. “Kami siap bekerjasama dalam bidang literasi keuangan untuk meningkatkan produktivitas,” kata Saswito. Saswito berharap bisa mengembangkan dunia pendidikan dengan ditopang perbankan. Direktur Utama PD BPR Bank Sleman Muhammad Sigit, SE., MM merasa gembira dengan kesempatan ini karena bisa bekerjasama dengan UNY di bidang keuangan. “Harapan kami kerjasama ini bisa memberi manfaat untuk semua,” kata Muhammad Sigit. Direktur Utama PD BPR Bank Sleman tersebut merasa salut pada UNY yang tidak hanya memilih bank besar untuk bekerjasama namun juga dengan bank perkreditan rakyat. “Ini adalah contoh yang baik,” katanya. Sedangkan Direktur Utama PD BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi, SE., MM berharap agar kerjasama ini dapat meningkatkan layanan PD BPR Bank Jogja pada warga UNY. “Terimakasih telah diberi kesempatan bekerjasama dengan UNY,” kata Kosim Junaedi, “bank milik Pemerintah Kota Yogyakarta yang kami kelola ini berfokus pada kredit dan dana.” Menurutnya bank dengan aset lebih dari 600 miliar Rupiah yang dikelolanya berhasil mendapat pengakuan sebagai BPR Terbaik Nasional dari salah satu majalah perbankan terkemuka di Indonesia.

Nota kesepakatan yang ditandatangani hari ini oleh UNY dan Bank BCA Yogyakarta, PD BPR Bank Sleman dan PD BPR Bank Jogja berfokus pada pemanfaatan produk dan jasa perbankan serta pengembangan sumber daya manusia, di antaranya pelayanan fasilitas kredit untuk warga UNY serta layanan electronic bank statement dan cash management system dari pihak bank. (Dedy)

Tags: 
submitted by humas