TIM PANAHAN UNY BERJAYA DI AJANG PANTASI 2021

1
min read
A- A+
read

TIM PANAHAN UNY BERJAYA DI AJANG PANTASI 2021

Tim panahan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang berjumlah 14 orang Mahasiswa berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bagi UNY di ajang Pekan Prestasi Mahasiswa Nasional (Pantasi) 2021 yang mengusung tema “ Berprestasi Melalui Olahraga dan karya Inovatif di Masa Pandemi” yang berlangsung di Universitas Negeri Semarang (UNNES) dari tanggal 27- 29 Juli 2021 dan diikuti oleh 12 universitas.

Ada 3 Divisi yang dilombakan dalam kejuaraan Pantasi yang berlangsung secara daring kali ini yaitu Divisi FITA Recurve, Divisi FITA Compound, dan Divisi Nasional. Untuk Divisi FITA Recurve yang berlangsung pada hari pertama, UNY diperkuat oleh 4 mahasiswa (Okka Bagus Subekti, Andra Zanuar Widarma, Elvina Ika Fitriana, Rizqi Amelia Wiyanto), untuk hari kedua Divisi FITA Compound diikuti oleh 3 mahasiswa ( Rico Choirul Azhar, Rakha Rafidhiya, Nadia Qoribatul Ulya), dan di hari ketiga untuk Divisi Nasional ada 2 mahasiwa ( Azzam Hanifuddin, Luthfianan Bikhiswati Yusuf).

Meskipun masih berada di masa pandemi Covid- 19 , namun tidak menyurutkan semangat juang para mahasiswa dari UNY, terbukti mereka sukses membawa 8 medali emas, 13 medali perak, dan 9 perunggu. Dari perolehan medali yang diraih, UNY mampu menempati peringkat kedua setelah UNNES di peringkat pertama dari 12 Universitas yang mengikuti ajang ini.

Pembina Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Panahan UNY, Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes., mengaku sangat bangga akan prestasi yang ditorehkan para mahasiswanya di ajang Pantasi 2021 ini.

“Kedepanya tim panahan kita akan tetap fokus dan giat berlatih agar bisa senantiasa mengharumkan nama UNY baik di ajang nasional maupun Internasional,” kata Yudik yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan Akademik dan Kerja sama di Fakultas Ilmu Keolahragaan ( FIK) UNY.  (Khairani Faizah)