TIM RUGBY UNY MERAIH JUARA 1 DALAM UNUGIRI REKTOR CUP

1
min read
A- A+
read

Tim Rugby Universitas Ngeri Yogyakarta berhasil pulang membawa kemenangan setelah bertanding selama 2 hari, 7-8 Maret 2020, di Bojonegoro. Bertempat di Lapangan SMP Terpadu Negeri Bojonegoro. Kejuaraan Rugby ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Rugby Universitas NU Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro. Sebanyak 6 Universitas di Indonesia beradu kekuatan dalam lomba Rugby Seven ini. Diantaranya; UNY, UNESA, UNS, UMS, UTP dan UNUGIRI Bojonegoro sendiri.

Dalam kesempatan ini, Tim Rugby UNY membawa pulang Piala Rektor UNUGIRI sebagai juara 1. Sedangkan UNESA Dan UNUGIRI Bojonegoro menyabet juara 2 dan 3. Pada pertandingan final melawan UNESA, Tim Rugby UNY berhasil mengalahkan dengan skor 74 – 21. Sedangkan dalam penyisihan grup, UNY Menyisihkan UMS dan UNS Dengan skor telak.

Tim Rugby UNY dengan Kapten M. Danial Al Fikri diperkuat squadnya yang beranggotakan Reza Akmal Zahra, Sulcan Jalu Wardhana, Riza Rahmad Muzaky, Dzulfiqar Lanang Satrianom, Risqi Kurnia Pratama, Hendrik Wiguna, Ilham Maajid Mubarok, La Ode Bedirun, Achmad Faisal Akbar, Rezha Kurniawan, M. Irhas Ferianto, Shodikin, Aji Katon, Fahmi Indra Winatha, Isnain Taufin, Giovanny Gerry Bayu S., dan Bagas Jati Pamungkas.

Dengan diadakannya kejuaraan ini, diharapkan cabang olahraga Rugby bisa lebih digemari  dan dikenal oleh masyarakat luas. (PD)