TIM TENIS SERTA BULUTANGKIS UNY BERJAYA DI MALAYSIA

1
min read
A- A+
read

Tim tenis serta tim bulutangkis Mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta berhasil mengukir prestasi yang cukup membanggakan di ajang Internasional di Malyasia, yaitu International Sport Viesta Competition yang diselenggarakan di Universiti Teknologi Mara (UiTM), Selangor, Malaysia yang berlangsung pada 31 Juli – 4 Agustus 2019 yang lalu. Untuk Tenis nomer beregu, tim dari UNY berhasil membawa medali emas dan untuk bulutangkis nomer beregu serta perorangan tunggal putra,berhasil membawa pulang medali perak.

Pada kejuaraan kali ini, tim tenis serta bulutangkis, masing-masing menurunkan 10 orang mahasiswanya untuk berlaga disamping 2 orang official serta 1 dosen pembimbing. Atlet- atlet tenis dari UNY ini kebanyakan adalah mahasiwa dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) yang berasal dari Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO), Pendidikan Jasmani dan Rekreasi ( PJKR), Ilmu keolahragaan (IKOR) , serta satu orang mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ekonomi (FE), para Atlet ini sendiri adalah mahasiswa dari UKM Tenis serta bulutangkis.

Abdul Alim selaku dosen tenis UNY mengatakan bahwa para atlet ini sudah berlatih sangat keras serta rutin untuk bisa memenangkan kompetisi Internasional seperti ini, yaitu 4 sampai 5 kali dalam seminggu dalam 2 bulan terakhir, dan berkat semangat dari para atlet tenis ini, sebelumnya juga sudah sering berhasil memenangkan beberapa kejuaraan dalam berbagai event, antara lain sebagai juara umum Rektor UGM Cup yang diselenggarkan pada bulan februari yang lalu.  Alim juga menambahkan saat ini para Mahasiswanya sedang mempersiapkan diri untuk bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan berlangsung pada bulan September nanti. Sebelumnya tim tenis UNY berhasil menjadi Juara Umum kedua di ajang POMNAS 2017.

Untuk Atlet tenis sendiri, cukup banyak yang menjadi mahasiswa di UNY, sehingga peluang untuk menang serta mengharumkan nama kampus di berbagai kejuaraan cukup besar. Kedepanya diharapkan, para atlet olahraga apapun, dapat terus mempertahankan prestasi serta menaikan level dalam kompetisi yang diikuti. (Rani)