TREN POSITIF PRESTASI MAHASISWA FIS UNY

10
Oct
2019

Usaha keras yang didukung dengan talenta dan semangat untuk menjadi yang terbaik, telah menghasilkan prestasi mahasiswa yang membanggakan bagi segenap keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY). Capaian prestasi mahasiswa menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun. Menurut infografis yang disampaikan dalam Upacara Dies Natalis ke 54 FIS tercatat bahwa prestasi mahasiswa FIS dalam bidang Penalaran, Seni dan Olahraga sebanyak 26 tahun 2017, 107 tahun 2018 dan 130 tahun 2019..

Prestasi mahasiswa FIS juga terlihat dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Data infografis FIS menunjukkan bahwa jumlah PKM FIS yang didanai Dikti tahun 2017 sebanyak 14 PKM, tahun 2018 sebanyak 16 PKM, dan tahun 2019 sebanyak 13 PKM. Adapun jumlah PKM yang lolos untuk mengikuti PIMNAS meningkat dari tahun 2017 sebanyak 1 PKM, 2018 sebanyak 1 PKM dan 2019 sebanyak 6 PKM.

Bentuk apresiasi FIS terhadap capaian prestasi tersebut antara lain berupa pemberian penghargaan Prestasi Mahasiswa (PRESMA) secara periodik setiap tahunnya. Daftar prestasi tersebut juga dituangkan dalam sebuah buku Penganugerahan Prestasi Mahasiswa. Wakil Dekan III FIS UNY M. Nur Rokhman, M.Pd, dalam sambutannya di buku tersebut memaparkan bahwa melalui pembinaan dan pendampingan yang terstruktur dan sistematis, mahasiswa FIS UNY mampu bersaing di tingkat daerah, wilayah, nasional, regional, dan internasional” paparnya

“Prestasi yang membanggakan tersebut tidak mungkin diraih tanpa dukungan bapak dekan, segenap pimpinan, dan seluruh civitas akedemika FIS UNY. Kami ucapkan selamat kepada semua mahasiswa yang telah memperoleh penghargaan dan prestasinya serta kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang medukung pencapaian tersebut” imbuhnya. (Eko)

submitted by humas