TUNGGU ARAHAN NGARSO DALEM UNTUK PEMBELAJARAN TATAP MUKA

1
min read
A- A+
read

TUNGGU ARAHAN NGARSO DALEM UNTUK PEMBELAJARAN TATAP MUKA

Suatu kehormatan bisa diterima sowan Ngarso Dalem, karena UNY bagian yang tak terpisahkan dari Pemda. Dawuh Ngarso Dalem Gubernur DIY untuk tetap meneguhkan menjaga kinerja, salah satunya sebagai institusi perguruan tinggi, publikasi/hasil riset, bisa dioptimalkan untuk kemaslahatan masyarakat, nusa, negara dan bangsa, karena itu merupakan roh utama Perguruan Tinggi, serta mengoptimalkan kualifikasi kompetensi vokasi sehingga masyarakat bisa bersinergi menggunakannya.

Demikian Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes menjawab pertanyaan wartawan usai bertemu Ngarso Dalem Sri Sultan HB X/Gubernur DIY di Gedung Wilis, Kepatihan (10/6). Pada kesempatan tersebut, Rektor UNY didampingi oleh 4 orang Wakil Rektor, yang terdiri dari Wakil Rektor Bidang: Akademik, Umum dan Keuangan, Kemahasiswaan dan Alumni, Perencanaan dan Kerjasama.

Lebih lanjut, Rektor menjelaskan akan mengikuti arahan Ngarso Dalem berkenaan dengan pembelajaran tatap muka,”Kami mengikuti saja arahan beliau, disamping selalu konsultasi dengan kementerian, namun pada saat sekarang ini kami masih melakukan pembelajaran daring,’lanjut Rektor,”Yang jelas secara intern UNY menyiapkan misalnya setiap saat ada arahan dan bersinergi dengan kementerian untuk dilakukan pembelajaran seperti dulu, maka kami tetap menyiapkan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Perkuliahan tatap muka dianggap masih terlalu riskan karena pada masa pandemi ini segala kegiatan masih terbatas. “Untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kampus, kami telah menyiapkan sarana dan prasarana termasuk pembentukan Covid-19 Crisis Center di UNY, jadi mohon doanya agar pandemi segera berakhir dan kami dapat melayani dengan maksimal,” pungkas Rektor.(rew)