UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA JALIN KERJA SAMA DENGAN SMA-SMK SE-SAMARINDA

9
Oct
2019

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) adalah salah satu perguruan tinggi unggul yang ada di Indonesia. Pada tahun 2019, UNY menempati urutan ke-16, di antara 4.500 perguruan tinggi seluruh Indonesia. Bahkan, untuk perguruan tinggi kategori Lembaga Pendidikan Tinggi Kependidikan (LPTK), UNY menduduki Peringkat I dari seluruh LPTK di Indonesia. Prestasi tersebut merupakan salah satu modal bagi UNY untuk mewujudkan visi menjadi Universitas Kependidikan Kelas Dunia, pada 2025 nanti.

Sebagai upaya untuk mewujudkan visi tersebut, UNY terus meningkatkan kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kerja sama tersebut salah satunya dilakukan dengan pihak Dinas Pendidikan dari berbagai daerah di Indonesia. DI samping bertujuan untuk memperoleh input calon mahasiswa yang berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia, kerja sama ini juga menjadi bagian dari peningkatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada Selasa, 8 Oktober 2019, bertempat di Kantor UPTD Teknologi Komunikasi dan Informasi Dinas Pendidikan Propinsi Kaltim, telah dilaksanakan penandatangan kerjasama antara UNY dan SMA/SMK Se- Kabupaten Samarinda.

Kegiatan ini diawali dengan presentasi dan paparan tentang pengenalan dan capaian prestasi UNY  serta penjelasan naskah kerja sama. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan paparan mekanisme Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020.

Dalam Sambutan awalnya, Bapak Mutanto, M.Pd., Selaku Kepala UPTD dan mewakili DInas Pendidikan Propinsi Samarinda, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan UNY, yang telah memilih Wilayah Kaltim, khususnya Samarinda, menjadi bagian dari jaringan kerja sama. Harapannya, jalinan kerja sama ini dapat bermanfaat bagi upaya pengembangan dan peningkatan pendidikan untuk kemajuan bangsa, khsususnya di Wilayah Kalimatan Timur.

Hadir pada kesempatan tersebut dari UNY adalah Dr. Wagiran, M.Pd. (Staf Ahli Wakil Rektor I), Dr. Anwar Efendi, M.SI. (Humas UNY), dan Arif Kurniawan, ST (UPT TIK UNY). Informasi yang disampaikan dari pihak UNY, kegiatan serupa ini juga dilaksanakan di beberapa propinsi di Indonesia, antara lain: Lampung, Kalimantan Barat, Kalimanan Utara, dan Nusa Tanggara Barat. Kegiatan ini diikuti Kepala Sekola dan Tenaga IT dari SMA dan SMK Se- Samarinda dan beberapa sekolah dari Balikpapan.

Tags: 
submitted by humas