UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA MENERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING PEMANFAATAN IT DARI UNIVERSITAS MULAWARMAN

22
Nov
2018

Universitas Negeri Yogyakarta menerima kunjungan studi banding pemanfaatan IT dari Universitas Mulawarman, kunjungan yang berlangsung pada Rabu (21/11) dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I UNMUL,  Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono, didampingi jajaran Staf Khusus Wakil Rektor I UNMUL, Kasubbag Registrasi dan Statistik BAK UNMUL, serta Tim IT BAK UNMUL.

Wakil Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes yang menerima rombongan menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Wakil Rektor I karena tidak dapat menyambut sehingga diwakilkan ke kami bersama Ketua Senat dan jajaran Sataf Ahli Bidang 1 dan Biro AKI. “Selanjutnya sesuai surat yang diajukan dari UNMUL terkait permohonan studi banding pemanfaatan IT beberapa hari yang lalu telah kami terima dan mohon izin nanti kami bersama tim dari jajaran Staf Ahli WR I, UPT Puskom, Bidang Akademik, Bidang Informasi akan mencoba menjawab dan menjelaskan sekiranya bisa menjadi studi banding dalam hal pemanfaatan IT”, ujar Wakil Rektor III UNY.

Wakil Rektor I, Universitas Mulawarman, Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono, mengatakan kunjungan Universitas Mulawarman ke Universitas Negeri Yogyakarta merupakan kunjungann ke sekian kalinya, seperti Dewan Pertimbangan, SKPI (satuan kerja pengawas internal), dan juga beberapa kali Universitas Mulawarman pernah mengundang Bapak Wakil Rektor I UNY ke UNMUL, sehingga rangkaian kunjungan dan kerjasama tersebut dirasakan cocok belajar dengan UNY, karena ilmu-ilmu yang didapatkan belajar dari UNY cocok atau pas diterapkan di Univeritas Mulawarman. “Kedatanga kami ke UNY kali ini dalam rangka melihat pemanfaatan IT, speerti dalam hal proses pelayanan akademik dan kegiatan administrasi akademik di Universitas Negeri Yogyakarta”, ujar Mustofa Agung.

Ditambahkan oleh Mustofa Agung Sardjono, bahwa program Rektor tahun 2020-2023 fokus pada mempertahankan pada AIPT kami yang unggul, dimana UNMUL satu-satu perguruna tinggi di Kalimantan yang mendapatkan akreditasi unggul, dan sempat menjadi pembicaraan dimana AIPT unggul tetapi belum ada mempunya akreditasi prodi yang A pada masa itu, dan kami sangat mengghargai para assessor yang telah memberikan penilaian unggul, dan Alhamdulillah sekarang berangsur-angsur membaik kami sudah mempunyai empat program studi yang berakreditasi A.

“Kami juga sedang mengembangkan ‘UNMUL 1’ dimana semua data dan informasi masuk dalam satu tempat server sejak Agustus kemarin, tetapi belum berjalan secara optimal dan kami melihat untuk menjaga dan meningkatkan kompetitifnes salah satunya pada pemanfaatan IT, dan kami melihat UNY dapat dijadikan satu rujukan untuk sharing dan belajar”, tambah Mustofa Agung Sardjono.

Dijelaskan juga oleh Wakil Rektor I UNMUL, kami juga sedang membenahi pemanfaatan belajar secara daring, dimana beberapa perguruan tinggi sudah memanfaatkan termasuk UNY menurut informasi sudah memulainya, sehingga kami disini ingin belajar dari UNY. “Termasuk kendala masa lulus bagi mahasiswa di UNMUL setelah kami cek ternyata salah satu penyebabnya untuk mengumpulkan dosennya sangat kesusahan, sehingga disini kami ingin menerakan diaman seminar satu dan dua tidah harus tatap muka, kecuali untuk ujian harus tatap muka, dari permasalahan-permasalahan ini kami ingin gali karena di UNY kami anggap lebih bagus”, jelas WR 1 UNMUL. 

Turut serta mendampingi Wakil Rektor III UNY, Ketua Senat UNY, Prof. Dr. Muhammad Zam-Zani, M.Pd, Kepala Biro AKI UNY, Drs. Setyo Budi Takarina, M.Pd, Jajaran Staf Ahli Wakil Rektor I UNY, dan pimpinan jajaran Bidang Informasi, Bidang Akademik, serta PUSKOM UNY. (Arbima)

 

 

 

Tags: 
submitted by humas