UNIVERSITI KEBANGSAAN MALAYSIA MELAKUKAN KUNJUNGAN KE UNY DALAM RANGKA STUDI BANDING DAN PEJAJAGAN KERJASAMA

1
min read
A- A+
read

Majelis Eksekutif Pelajar Universiti Kebangsaan Malaysia lakukan kunjung studi banding ke Universitas Negeri Yogyakarta, perwakilan Universiti Kebangsaan Dr. Mohd Suzuren Md Jamil yang disambut dan dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Sumaryanto, M. Kes dan Jajaran Bidang Kemahasiswaan, pada Senin (11/2) di Aula Video Conference Digital Library UNY.

Kunjungan Studi Banding Universitas Kebangsaan Malaysia merupakan dalam rangka menjalin silaturahmi serta saling mempresentasikan program dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta dan Majlis Eksekutif Pelajar Universiti Kebangsaan Malaysia.

Wakil Rektor III, Bidang kemahasiswaan Prof. Dr. Sumaryanto, M. Kes, dalam sambutannya mengatakan berharap agar sama-sama meningkatkan kinerja akademik dan bisa menjalin kerja sama atau kolaborasi seperti transfer kredit atau program yang lainnya.

Sumaryanto menjelaskan tentang prestasi-prestasi yang di raih UNY khususnya di bidang Kemahasiswaan. “Untuk tingkat nasional dari sekitar 4.400 universitas dalam pemeringkatan, UNY menempati peringkat 11 unggul, untuk bidang karya ilmiah UNY dalam peringkat 5 besar”, jelas Sumaryanto.

Dr. Mohd Suzuren Md Jamil, Pengarah Pembangunan dan Pengurusan Mahasiswa  serta Pengetua Kolej Aminuddin Baki menyambut baik usulan kolaborasi antara Universitas Negeri Yogyakarta dan Universiti Kebangsaan Malaysia. “Seperti yang dijelaskan Wakil Rektor III UNY, Universiti Kebangsaan Malaysia dalam perangkingan menduduki posisi 185 tingkat dunia”, ujar Dr. Mohd Suzuren Md Jamil.

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh Majlis Eksekutif Pelajar Universiti Kebangsaan Malaysia didampingi oleh Dr. Mohd Suzuren Md Jamil (Pengarah Pembangunan dan Pengurusan Mahasiswa  serta Pengetua Kolej Aminuddin Baki), Encik Khaizulnizam (Eksekutif Kanan Pembangunan dan Pengurusan Mahasiswa), Encik Zainal Asnawi Asyraf (Eksekutif Pusat Pembangunan dan Pengurusan Mahasiswa).

Agung Wahyu Putra Angkasa, Ketua BEM UNY 2019 berharap kunjungan dari Majelis Eksekutif Pelajar Universiti Kebangsaan Malaysia ini dapat bermanfaat sama-sama menambah ilmu untuk kedua belah pihak.

Pada kunjungan tersebut juga menampilkan tarian khas Indonesia dan kesenian Pencak Silat sebagai sambutan serta memperkenalkan budaya Indonesia dan saling berbagi informasi mengenai kegiatan kemahasiswaan antara Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta dan Majlis Eksekutif Pelajar Universiti Kebangsaan Malaysia. Setelah kunjungan ini dapat meningkatkan kinerja Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta dan Majlis Eksekutif Pelajar Universiti Kebangsaan Malaysia. (Lusi-FBS)