UNY BERJAYA DI KEJUARAAN NASIONAL KARATE SUNAN KALIJAGA CUP

1
min read
A- A+
read

Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Karate Inkai UNY untuk yang kesekian kali menunjukkan prestasinya yang gemilang serta membanggakan dalam ajang kejuaraan nasional Sunan Kalijaga Cup yang di helat 2 tahun sekali, yang pada tahun ini diselenggarkan di gedung Prof. HM. Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga, pada tanggal 24 – 25 Januari lalu, ini semua terbukti dari beberapa atletnya yang berhasil membawa gelar juara yaitu, I Putu Kertayasa (PKO/FIK UNY) Juara 2 Kelas Pertandingan Perorangan Senior Putra, Era Septiani (PKO/FIK) Juara 1 KUMITE -55kg Senior Putri, Aulia Rama Sukmajati (PJKR/FIK) Juara 1 KUMITE -78kg under 21 Putra, Fedita Kalbuadi (PJKR/FIK) Juara 3 KUMITE -60kg Senior Putra, Isfan Alfriedatama (PKO/FIK) Juara 1 KUMITE -68kg under 21 Putra, Nur Ainul Fitri (IKORA/FIK) Juara 3 KUMITE -50kg Senior Putri, Yusuf Soleh (PJKR/FIK) Juara 2 KUMITE -68kg under 21 Putra.

Para atlet yang terjun pada kejuaraan kali ini berjumlah 11 atlet, 10 dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), 1 dari Fakultas Bahasa Dan Seni (FBS). Kemenangan yang diperoleh Tim dari UNY kali ini , tentu saja bukan hal yang mudah dan melalui perjuangan panjang para pelatih dan atletnya, antara lain adalah waktu berlatih para karateka yang bisa dikatakan cukup ketat yaitu 3 kali dalam seminggu, serta adanya Training Center (HC) yang juga diadakan 3 kali dalam seminggu yang bertujuan untuk menambah ilmu serta wawasan bagi para karateka.

Dibawah pengawasan Sensei Danardono selaku pembina, UKM ini sangat mengajarkan atletnya untuk hidup secara berdisiplin, serta menghargai waktu , bertoleransi, serta siap bekerja sama dengan siapapun  dan selalu memotivasi diri untuk lebih giat berlatih demi mendapatkan prestasi yang lebih baik. Komunikasi yang baik antara pelatih serta atlet pun sangat penting untuk membangun kebersamaan. (Rani)