UNY IKUTI FORUM FAKULTAS BAHASA DAN SENI INDONESIA 2017

6
Oct
2017

Pengelolaan fakultas terutama pada bidang akademik harus dilakukan melalui sinergi antara fakultas dengan program studi. Hal ini perlu dilakukan mengingat akreditasi program studi ke depan akan dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Fakultas perlu mendorong program studi agar tergabung dalam asosiasi bagi yang belum atau menguatkannya bagi yang sudah ada. Demikian sejumlah pokok pikiran yang disampaikan Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta (FBS UNY), Dr. Maman Suryaman, M.Pd., pada Forum Fakultas Bahasa dan Seni Indonesia di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Bali Jumat(29/09).

“Fakultas dan program studi harus terus belajar pada praktik-praktik terbaik dalam pengelolaannya. Dengan cara demikian, kita akan mampu mengembangkan inovasi-inovasi baru dalam pengelolaan fakultas,” demikian ungkap Maman Suryaman pada makalahnya yang berjudul “Peningkatan Pengelolaan Fakultas Bidang Akademik Berbasis Mutu.” Fakultas Bahasa dan Seni UNY menjadi salah satu peserta dalam Forum Fakultas Bahasa dan Seni Indonesia yang diselenggarakan pada 29-30 September 2017 tersebut. Delegasi dari UNY dalam forum tersebut adalah jajaran dekanat FBS UNY, kajur/kaprodi, kabag, dan kasubag.

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Pendidikan Ganesha  (Undiksha) menjadi tuan rumah terselenggaranya forum tiga tahunan untuk periode kali ini.  Dengan mengangkat tema “Inovasi Pengelolaan FBS Indonesia”, pertemuan yang ditujukan  bagi para Dekan, Wakil/Pembantu Dekan, Ketua Jurusan/Departemen, Sekretaris Jurusan/Departemen, Ketua Prodi FBS, FPBS, FPSD, FS, FSB, FSD LPTK se-Indonesia, berusaha merumuskan pokok-pokok pikiran terkait dengan inovasi pengelolaan akademik, manajemen SDM, serta pengembangan Riset dan teknologi. [anjar]

 

 

Tags: 
submitted by humas