UNY LAKUKAN KEGIATAN STUDENT MOBILITY/CREDIT TRANSFER DENGAN BFSU CHINA

1
min read
A- A+
read

UNY LAKUKAN KEGIATAN STUDENT MOBILITY/CREDIT TRANSFER DENGAN BFSU CHINA

UNY telah bermitra dengan Beijing Foreign Studies University (BFSU) sejak tahun 2015 dan aktif melaksanakan beberapa program kerja sama terutama kegiatan student mobility/credit transfer. MoU antara UNY dengan BFSU telah berakhir pada bulan Mei 2020 dan kedua belah pihak telah setuju untuk memperbarui MoU per 2021.

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. di Ruang Rapim UNY Senin (9/8) berkenan menandatangani Mou dengan pihak BFSU. Sedangkan dari BFSU Prof. Dr. Yang Dan sebagai presidentnya yang akan menandatangani MoU tersebut.
“Berdasarkan prinsip saling menguntungkan, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kegiatan kolaboratif dalam ruang lingkup pertukaran mahasiswa, program double degree, transfer kredit, pertukaran dosen, mahasiswa, dan staf administrasi, kerjasama penelitian bersama, dan pertukaran materi dan informasi akademik lainnya, “kata Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama saat mendampingi Rektor menandatangani MoU tersebut.

Setelah penandatanganan MoU, akan dilanjutkan diskusi yang lebih intensif untuk aplikasi lebih lanjut. Di samping penandatangan Mou, Rektor berkenan memberikan ucapan ulang tahun kepada BFSU “Untuk mitra terdekat kami, Beijing Foreign Studies University, Selamat atas ulang tahun yang ke-80!  BFSU dan UNY menjalin kerjasama yang baik dengan melakukan program transfer kredit. Mudah-mudahan, kita akan memiliki lebih banyak kerjasama dalam waktu dekat. Semoga semakin sukses kedepannya. (Pras)