UNY MENERIMA KUNJUNGAN DARI BSN

1
min read
A- A+
read

UNY MENERIMA KUNJUNGAN DARI BSN

Badan Standarisasi Nasional (BSN) pada hari Senin, 16 September melalkukan visitasi ke Universitas Negeri Yogyakarta untuk menggali data atau borang yang sekiranya belum lengkap serta melakukan observasi secara langsung untuk menggali lebih dalam apa saja keunggulan yang dimiliki UNY yang mungkin belum terdata, dan untuk visitasi kali ini dijadwalkan hanya berlangsung satu hari karena sebelumnya UNY sudah pernah mendapatkan kunjungan yang sama dari BSN pada tahun 2018, demikian diungkapkan oleh Nurasih, dari Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Dalam kesempatan kali ini, Nurasih menambahkan, menang atau kalah nantinya UNY dalam kepesertaan SNI Award 2019, bukanlah yang utama, melainkan yang terpenting adalah peningkatan kinerja dari tahun ke tahun, serta apakah sistem manajemen yang ada sudah berjalan dengan baik.

Rektor UNY dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim evaluator dari BSN  dalam rangka menerapkan standardisasi dalam semua hal, serta menjadikan UNY lebih meningkatkan capaian dalam berbagai bidang, sehingga bisa mendapakan predikat unggul pada tahun 2025.  Saat ini,  ditambahkan oleh Rektor UNY, usaha yang dilakukan UNY untuk terus memperbaiki mutu sudah banyak dilakukan, antara lain mendorong semua dosen untuk studi lanjut, menambah jumlah artikel atau publikasi ilmiah Internasional,meningkatkan kualitas Tenaga Pendidik (Tendik) melalui jenjang karir serta kesempatan belajar lagi, terutama yang masih SMU serta D3.

Dalam segi organisasi internal di UNY sendiri, rektor UNY menambahkan pihaknya sadar bahwa harus menerapkan sistem akuntabel, kredibel, serta transparan dan penuh tanggung jawab dalam mengelola segala hal yang ada di UNY, terlebih saat ini adalah era Media Sosial (Medsos) dimana segela hal bisa diunggah atau dilaporkan lewat medsos, sehingga berita baik atau buruk cepat sekali menyebar. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Masyarakat (LPPM) Suyanta, menambahkan UNY saat ini sedang menata diri lebih baik Melalui Organisasi Tata Kerja (OTK) yang baru serta bersiap untuk pergantian dekan serta para wakil dekan. Diharapkan kedepanya setelah diterapkan OTK baru serta pergantian beberapa pimpinan akan lebih meningkatkan jiwa Leadership di UNY. (rani)