UNY MENJADI LOKASI TES CPNS KABUPATEN PURWOREJO

1
min read
A- A+
read

UNY MENJADI LOKASI TES CPNS KABUPATEN PURWOREJO

Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) bagi calon PNS melalui Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara (SKD CASN) bagi Pemerintah Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai hari ini (25/9) dan esok hari yang merupakan rangkaian pelaksanaan SKD di UPT TIK UNY dengan terlebih dahulu diawali dari Kabupaten Magelang dan Kabupaten Kebumen. Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo, Drs. Said Romadhon, M.M. turut hadir dalam pengarahan kepada para peserta SKD untuk memberikan penguatan dan motivasi.

“Mari kita berdoa bersama dan tetap optimis lulus seleksi, dan kami juga menghimbau kepada semuanya untuk jangan pernah percaya terhadap iming-iming oknum calo yang menjanjikan lulus tes cpns," kata Yuli

Kepala Biro UPK UNY, Sukirjo, M.Pd. diwaktu terpisah menjelaskan jika SKD Kabupaten Purworejo dimulai pada sesi 2 setelah sebelumnya telah dilaksanakan SKD dari Kabupaten Kebumen pada sesi 1, “Untuk Kabupaten Purworejo selama 2 hari dengan 4 sesi, hari ini 2 sesi, dan besok masih ada 2 sesi dengan jumlah peserta 1.073 orang yang terdiri dari 1.007 CPNS dan 66 PPPK non guru", tuturnya.

Selain Kabupaten Purworejo, UNY juga dipercaya menyelenggarakan tes bagi empat wilayah lain yaitu Kabupaten Magelang, Kebumen, dan Temanggung serta Kota Magelang. Kabupaten Magelang yang mendapat giliran pertama tes di UNY pada 15-22 September dengan jumlah 6.306 orang yang terdiri dari 6.219 CPNS dan 87 PPPK non guru. Kabupaten Kebumen melakukan tes pada tanggal 22-25 September dengan jumlah 2.540 orang yang terdiri dari 2.357 CPNS dan 183 PPPK non guru. Kabupaten Purworejo tes pada 25-26 September dengan jumlah 1.073 orang yang terdiri dari 1.007 CPNS dan 66 PPPK non guru. Kota Magelang tes pada 26-29 September dengan jumlah 2.302 orang yang seluruhnya CPNS. Begitu pula Kabupaten Temanggung yang mengikuti tes pada 29 September – 7 Oktober dengan peserta 7.779 orang yang seluruhnya CPNS. Total peserta tes baik CPNS maupun PPPK yang diuji di UNY dari kelima kabupaten dan kota tersebut berjumlah 20.000 orang. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya UNY dalam agenda pembangunan berkelanjutan dalam bidang kemitraan untuk mencapai tujuan. (Prasetyo N)