UNY TEMPATI RANKING 2 DI INDONESIA UNTUK BIDANG EDUCATION AND TRAINING DALAM PERINGKAT QS WORLD UNIVERSITY RANKING 2021

9
Mar
2021

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) semakin mengukuhkan posisinya dalam QS World University Rankings by Subject yang dirilis pada 3 Maret 2021. UNY menempati rangking 2 di Indonesia dan rangking 301-350 dunia pada bidang Education and Training. Capaian ini menunjukkan bahwa UNY sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia berhasil direkognisi dunia dan masuk dalam jajaran Perguruan Tinggi unggul di antara 1,440 institusi dari 85 negara.

QS World University Rankings by Subject menilai dan memberi peringkat kepada universitas di seluruh dunia dalam 51 bidang studi (subject) yang dikelompokkan ke dalam lima rumpun ilmu (broad subject area). Perankingan ini  membantu calon mahasiswa  memilih program studi yang mereka minati   dengan memberikan evaluasi berdasarkan empat komponen utama yaitu reputasi akademis (academic reputation), reputasi pemberi kerja (employer reputation), kutipan penelitian per makalah (citation per paper) dan h-index. Selain itu perangkingan by subject juga membantu masyarakat mengenali universitas terkemuka pada rumpun ilmu dan/atau bidang ilmu tertentu.

“Saya senang melihat UNY terus maju menuju world class university” ucap Prof. Dr. Sumaryanto, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Lebih lanjut Prof Bruri Troyono, ketua Tim WCU UNY mengatakan bahwa "Prestasi ini dimungkinkan karena kerja tim yang sangat baik di antara rekan-rekan kami, serta kepercayaan dan dukungan dari mitra akademis dan industri kami" 

Pengumuman tentang QS World University Ranking by Subject 2021 dapat diakses pada laman: https://www.topuniversities.com/subject-rankings/2021.

(Tim WCU)

Tags: 
submitted by humas