UNY SELENGGARAKAN UJIAN DINAS TINGKAT I

1
min read
A- A+
read
UNY SELENGGARAKAN UJIAN DINAS TINGKAT I

UNY menyelenggarakan Ujian Dinas Tingkat I untuk meningkatkan karir bagi pegawai negeri sipil, Senin (22/4) di Rektorat. Menurut Kepala Bagian Kepegawaian UNY Joko Purwoko, ujian dinas ini diperuntukkan bagi PNS lulusan SMA sederajat golongan II/d yang akan naik pangkat ke golongan III/a. “Selain itu juga ada penyesuaian ijazah bagi PNS golongan II/d yang memiliki ijazah S1” kata Joko.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor II UNY Edi Purwanto yang dalam sambutannya  mengatakan bahwa ujian ini wajib diikuti oleh PNS dari golongan/ruang Pengatur Tk.I/IId menjadi golongan/ruang Penata Muda/IIIa. “Mohon mengikuti dengan baik semua proses pendidikannya” katanya. Ujian dinas ini diikuti oleh 22 orang PNS dari LLDikti Wilayah V, UNY, UPN Veteran dan ISI Yogyakarta. 

Dalam mengikuti ujian dinas, para PNS tersebut juga mendapatkan bimbingan dari dosen dan pejabat UNY. Beberapa materi diantaranya adalah pengetahuan perkantoran, tugas pokok dan fungsi Kemenristekdikti dan kelembagaannya, UUD 1945, peraturan dan perundang-undangan bidang kepegawaian, serta Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). (Dedy)