UNY TERIMA KEMBALI DOSEN DAN TENDIK SELESAI STUDI LANJUT TAHUN 2019 DAN 2020

22
Dec
2020

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) hari ini (22/12) menerima kembali dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) yang telah berhasil menyelesaikan studi lanjutnya. Acara yang berlangsung di auditorium ini dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Rektor dan sejumlah pejabat serta 30 orang dosen lulus studi lanjut tahun 2019 dengan rincian 29 orang dosen selesai S3 dan 1 orang selesai S2 dan 30 orang dosen lulus S3 untuk tahun 2020. Untuk Tendik tercatat 6 orang lulus program Magister atau S2 pada tahun 2019.

Profesor Margana, selaku Plt Rektor menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya untuk para dosen dan Tendik yang telah berhasil meyelesaikan studinya dan berharap kelulusan saat ini dapat menjadi contoh bagi para dosen yang sekarang sedang menempuh studi lanjut S3.

“Saya berharap bagi semua bapak dan ibu dosen agar mempunyai mimpi setinggi tingginya agar kelak setelah lulus program Doktor (S3) bisa segera mempersiapkan diri untuk meraih gelar Guru Besar," papar Margana.

Margana menjelaskan, saat ini ada kurang lebih 294 orang dosen yang sedang menempuh studi lanjut baik itu didalam maupun diluar negeri.

“Untuk mempersiapkan menuju World Class University (WCU) maka kita harus saling bersinergi dan mengawal bersama agar terealisasi tidak ada lagi dosen S2," tegas Margana.

Kembali ditambahkan oleh Margana, selama 3,5 tahun terakhir ini UNY sudah berhasil menambah 57 orang Guru Besar dan itu merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Dosen lulus tercepat, Ibnu Siswanto, S.Pd.T., M.Pd., Ph.D., dari Pendidikan Teknik Otomotif, Fakultas Teknik (FT), lulus S3 dari National Yunlin University of Science and Technology dan Dr. Asri Widowati, M.Pd., dari Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas MIPA ( Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) lulus S3 dari UNY, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada UNY terutama pimpinan (Rektor) yang sudah memfasilitasi untuk bisa studi lanjut S3 dan bersyukur bisa menyelesaikan amanah yang diberikan UNY serta berharap dapat menjadi pemicu semangat bagi teman- teman dosen lainya yang sekarang sedang menjalani studi lanjutnya. (Khairani Faizah)

submitted by humas