UNY UNDANG KEPALA SEKOLAH MADRASAH ALIYAH SE-DI YOGYAKARTA

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta telah membuka jalur khusus seleksi masuk melalui jalur Hafidz Al Quran, program ini sudah berjalan sejak tahun 2015 dan pada tahun 2018 dan sebanyak 38 orang telah berhasil lolos masuk UNY melalui jalur Hafidz Al quran 30 juzz, berkenaan dengan hal tersebut UNY sengaja mengundang kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri/Swasta Se DI Yogyakarta untuk mendapatkan informasi terkait kebijakan mekanisme masuk, demikian disampaikan Wakil Rektor I UNY, Prof. Dr. Margana, M.Hum, MA saat memberikan sambutan pada sosialisasi SNMPTN dan SBMTN Tahun 2019 dihadapan 60 Kepala Sekolah dan dan Tim Teknis Madrasah Aliyah Se-DI Yogyakarta, pada Kamis (14/2) di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY.

Wakil Rektor I, Prof. Dr. Margana, M.Hum, MA mengatakan bahwa, melalui pertemuan ini Universitas Negeri Yogyakarta juga bermaksud ingin saling berkolaborasi dan bertukar informasi karena kami melakukan backlink, dengan melakukan backlink atau menautjkan laman UNY di laman masing-masing lembaga satuan pendidikan / sekolah bapak/ibu, sehingga diharapakan informasi seputar seleksi masuk masuk perguruan tinggi negeri dan kebijakan masuk di UNY dapat mudah diakses dan diterima oleh peserta didik di sekolah bapak/ibu sekalian.

Ditambahkan oleh Margana, UNY siap melakukan pendampingan sekiranya bapak/ibu membutuhkan saat melakukan penulisan proposal PTK, pengabdian pada masyarakat dan lainnya, karena semua itu meruipakan tugas kami dalam rangka meningkatkan khususnya di DI Yogyakarta. “kami juga melakukan road show dengan bapak/ibu kepala sekolah SMA/SMK/MA di berbagai daerah di seperti Klaten, Magelang, dan beberapa daerah lainnya di Jawa tengah, kemudian juga kami akan melakukan roadshow di Lombok, Bali, Sumatera Selatan, dan sebagainya”, tambah Margana.

Kepala Admisi UNY, Dr, Setya Raharja,M.Pd, menjelaskan bahwa pertemuan sosialisasi ini merupakan rangkaian pertemuan ke empat kalinya dengan Bapak/Ibu Kepala Sekolah dan tim IT sekolah SMA/MA di DI Yogyakarta. “Pertemuan merupakan tersbut dalam rangka sharing dan menindaklanjuti kebijakan UNY tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2019 dan juga meningkatkan jejaring kemitraan dengan sekolah-sekolah melalui dunia maya (web link)”, jelas Setya Raharja.

Ditambahkan oleh Setya Raharja, bahwa pertemuan dengan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah ini tidak bisa digabungkan dengan pertemuan sebelumnya dengan 400 undangan kepala sekolah SMA/SMK se DIY dikarenakan, kapasitas gedung yang tidak bisa menampung sehingga diselenggarakan khusus.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari kantor wilayah kementerian agama Provinsi DI Yogyakarta, Staf Ahli Wakil Rektor I, Jajaran Bidang Akademik UNY dan 120 undangan yang terdiri dari Kepala Sekolah Tim Teknis Madrasah Aliyah Se DI Yogyakarta. (Arbima)