VISITASI ASIC DI PASCASARJANA UNY

1
min read
A- A+
read

VISITASI ASIC DI PASCASARJANA UNY

Untuk menuju UNY yang unggul kreatif dan inovatif dan menjadi universitas kelas dunia pada 2025, UNY harus mewujudkan kualitas yang sesuai dengan standar internasional. Oleh karena itu UNY mengundang lembaga ASIC (Accreditation Service for International School, Collages & Universities) dari Inggris. “Proses kami memeriksa lembaga secara keseluruhan termasuk sistem administrasi, pengajaran dan pengiriman kursus untuk memastikan bahwa standar yang diperlukan dipenuhi” buka Lee Hammond selaku CEO ASIC.

Lee menambahkan bahwa ASIC adalah badan akreditasi independen yang disetujui pemerintah yang berspesialisasi dalam akreditasi sekolah, perguruan tinggi, universitas, organisasi pelatihan dan penyedia pendidikan online dan jarak jauh, baik di Inggris maupun di luar negeri.

Akreditasi ASIC diakui oleh UK Visas & Immigration (UKVI), bagian dari Home Office, sebagai persyaratan kualifikasi untuk institusi UK yang ingin mendaftarkan siswa internasional (dari luar Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) dan Swiss) dalam jangka pendek visa belajar dan visa Pengunjung Standar.

Lee Hammond dan Osman Suleman didampingi oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, membuka Visitasi batch 2 ASIC. 11 prodi dari Pascasarjana yaitu MP (S2 dan S3), PEP (S2 dan S3), PTK (S2 dan S3), TP, BK, LT, PIPS, IK, dan 2 prodi dari FIS yang akan divisitasi selama 4 hari kedepan. (ant)