VISITASI BAN PT UNTUK PRODI S2 PENDIDIKAN IPS

8
Nov
2019

Pascasarjana UNY menjalani proses akreditasi pada Jumat, (8/11) yang berlangsung di Ruang Rapat PPs UNY. Visitasi Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ini dilakukan untuk Program Studi S2 Pendidikan IPS. Asesor yang hadir pada acara ini adalah Dr. Deny Setiawan dari Universitas Negeri Medan dan Dr. Agus Mulyana dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa menyambut hangat dua asesor yang hadir pada hari ini. Rektor mengatakan bahwa untuk akreditasi prodi dan institusi baik nasional maupun internasional menjadi prioritas utama. “Dari 102 prodi yang terakreditasi sudah 71 prodi terakreditasi A” kata Sutrisna Wibawa. Akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas

Mewakili asesor, Dr. Deny Setiawan mengatakan bahwa mereka diminta oleh BAN-PT sebagai asesor visitasi S2 Pendidikan IPS UNY. “Jika ada yang bolong harus kita perbaiki untuk perbaikan calon guru” kata Deny Setiawan. Deny juga menginformasikan bahwa mayoritas prodi ini masih baru, bahkan di perguruan tingginya pun belum ada. Deny berharap kedepannya Pendidikan IPS juga bisa menjadi tujuan para guru IPS.

Wakil Direktur II Pascasarjana UNY Dr. Widyastuti Purbani berharap agar Program Studi S2 Pendidikan IPS dapat mempertahankan akreditasi prodi yang sebelumnya mendapatkan nilai A. (Dedy)

 

submitted by humas