WELCOME PARTY DAN OPENING CEREMONY LPTK CUP VIII

17
Mar
2017

Penjaminan  mutu  sumber  daya  manusia Indonesia yang berkualitas dan kokoh, serta mempererat kebersamaan dan kerjasama antar Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) LPTK Negeri Se-Indonesia, menjadi landasan Pertemuan Ilmiah dan Kejuaraan LPTK Cup VIII Tahun 2017 di Universitas Negeri Yogyakarta. Tahun ini, Pertemuan LPTK diawali dengan 'Welcome Party' pada Rabu (15/3) di Auditorium UNY dan dihadiri pimpinan dari rektor, wakil rektor, dekan, hingga para dosen dari 15 perguruan tinggi negeri peserta LPTK Se- Indonesia yakni UNIMED Medan, UNP Padang, UNJ Jakarta, UPI BANDUNG, UNNES Semarang, UNESA Surabaya, UM Malang, UNDIKSHA Bali, UNM Makassar, UNIMA Manado, UNG Gorontalo, UNJA Jambi, UNCEN Jayapura, UNS Surakarta, dan UNY.
Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A., dalam sambutan sekaligus membuka Pertemuan Ilmiah dan Kejuaraan LPTK Cup VIII menyatakan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi peserta LPTK (15 perguruan tinggi negeri) yang tetap menjaga silaturahmi dan komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam mengembangkan dunia pendidikan dan keilmuan di Indonesia. "Dengan kegiatan ini semoga kita dapat berbagi pengalaman, hasil penelitian, maupun ilmu keolahragaan (sport science) yang dapat berguna bagi Indonesia. Lebih lanjut, Rektor UNY berharap agar Universitas Negeri Yogyakarta menjadi tuan rumah yang mampu memuliakan dan melayani dengan baik para tamu dari perguruan tinggi lain serta menjunjung tinggi nilai- nilai 'fairness' dalam kejuaraan yang diselenggarakan seperti tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, dan golf.
Sementara itu, Prof. Furqon, Ph.D., Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, mewakili peserta LPTK VIII mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat sivitas akademika Universitas Negeri Yogyakarta. Pertemuan LPTK merupakan wahana yang baik untuk mempererat persaudaran antar perguruan tinggi LPTK dan dapat menjadi forum untuk bertukar pengalaman dan pemikiran untuk pendidikan di Indonesia.  
'Welcome Party dan Opening Ceremony' Pertemuan LPTK dan Kejuaraan LPTK VIII Tahun 2017 secara resmi dibuka dan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 8 kali oleh Rektor UNY. Sebelumnya, para tamu undangan tampak akrab dan hangat malam itu bertemu dengan rekan dan sejawat se- Indonesia. Welcome Party semakin semarak dengan penampilan Tari Sekar Pudyastuti dan Tari Bambangan Cakil oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Universitas Negeri Yogyakarta. (SP27)

Share it now!
Penjaminan  mutu  sumber  daya  manusia Indonesia yang berkualitas dan kokoh, serta mempererat kebersamaan dan kerjasama antar Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) LPTK Negeri Se-Indonesia, menjadi landasan Pertemuan Ilmiah dan Kejuaraan LPTK Cup VIII Tahun 2017 di Universitas Negeri Yogyakarta. Tahun ini, Pertemuan LPTK diawali dengan 'Welcome Party' pada Rabu (15/3) di Auditorium UNY dan dihadiri pimpinan dari rektor, wakil rektor, dekan, hingga para dosen dari 15 perguruan tinggi negeri peserta LPTK Se- Indonesia yakni UNIMED Medan, UNP Padang, UNJ Jakarta, UPI BANDUNG, UNNES Semarang, UNESA Surabaya, UM Malang, UNDIKSHA Bali, UNM Makassar, UNIMA Manado, UNG Gorontalo, UNJA Jambi, UNCEN Jayapura, UNS Surakarta, dan UNY." data-share-imageurl="https://www.uny.ac.id/sites/www.uny.ac.id/files/field/image/DSC_0258.JPG">
submitted by adminwebuny