WELCOMING CEREMONY PROGRAM CULTURAL VISIT UNTUK MAHASISWA AICHI UNIVERSITY OF EDUCATION (AUE)

15
Mar
2019

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta kembali menerima mahasiswa program Cultural Visit dari Aichi University of Education (AUE) Jepang. Program ini diawali dengan diadakannya welcoming ceremony sebagai sesi resmi penerimaan tersebut. Welcoming Ceremony ini diselenggarakan di ruang Sidang Utama Senat. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 12 Maret 2019, di mulai pada pukul 12:00 sampai pukul 13:15, yang diawali dengan makan siang bersama.

Peserta acara ini terdiri dari 10 mahasiswa dan 3 dosen dari AUE dan 9 mahasiswa beserta dosen UNY, termasuk Bapak Dr.rer.nat., Senam selaku Wakil Rektor IV. Kegiatan ini juga melibatkan pihak Kantor Urusan Internasional dan Kemitraan (KUIK) serta jajaran dosen Fakultas Bahasa dan Seni sebagai fasilitator.

Bapak Dr.rer.nat. Senam dalam sambutannya menyapa dan menanyakan kepada mahasiswa AUE mengenai program studi masing-masing. “Kalian bisa berkolaburasi dengan mahasiswa UNY pada bidang masing-masing”, tambah beliau. Tidak lupa pula beliau menyebutkan beberapa tempat bersejarah maupun tempat wisata yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya, seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, Malioboro, serta beberapa pantai di Yogyakarta.

Prof. Kazuhiro Doki dalam sambutannya menambahkan bahwa ini adalah kunjungan ke-5 nya di UNY. Beliau berterimakasih kepada UNY dan FBS atas hangatnya sambutan dan kerjasama yang selama ini terjalin. Adapun kesepuluh mahasiswa AUE yang ikut hadir adalah mahasiswa transfer Credit yang akan memulai kegiatannya pada hari ini sampai satu pekan kedepan, yang kemudian diakhir waktunya nanti harus menyerahkan laporan kegiatan mereka.

Kegiatan ini diakhiri dengan Sharing Session dan pengambilan foto bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan tour mahasiswa AUE ke lingkungan kampus. (KUIK-Syarif)

submitted by humas