WORKSHOP SOP SEBAGAI LANGKAH PELAYANAN PRIMA

1
min read
A- A+
read
  WORKSHOP SOP SEBAGAI LANGKAH PELAYANAN PRIMA

Program Pascasarjana UNY menyelenggarakan Workshop Penyusunan SOP (Standard Operational Procedure) untuk Tendik. Kegiatan ini digelar untuk mendorong penyelenggaraan akademik yang efektif, efisien dan akuntabel. Dan juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Secara operasional wujud peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat adalah perbaikan dan penyempurnaan proses penyelenggaran administrasi pendidikan sehingga lebih mencerminkan birokrasi yang mampu menjalankan fungsi pelayanan yang berkualitas, memuaskan, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sebagai upaya untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas tersebut, diperlukan ketersediaan standar operasional prosedur (SOP) sebagai pedoman/petunjuk bagi para aparatur dalam melaksanakan tugas pelayanan dan bagi masyarakat pengguna layanan (pelanggan) untuk mengetahui/memahami akan suatu prosedur pelayanan yang dilakukan aparatur. Dengan demikian dapat dihindarkan tumpang tindih tanggung jawab dan kesalahan prosedur dalam melaksanakan tugas, buka Setyo Budi Takarina, M.Pd, Kepala BAKK UNY.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keseragaman dalam proses pelaksanaan suatu tugas. Kemudian untuk menunjang kelancaran dalam pelaksanaan tugas dan kemudahan pengendalian. Dan juga untuk mempertegas tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas pegawai, tambah Budi lagi. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh tendik, Wadir I dan II PPs UNY dan dibuka oleh Direktur PPs UNY, Prof. Dr. Marsigit, M.A. Acara dilanjutkan dengan Capacity Building untuk menambah kekompakan pegawai. (ant)