ALUR PENDAFTARAN KULIAH SEMESTER ANTARA

14
Jun
2019

Tata Cara Mendaftar Kuliah Semester Antara

  1. Mahasiswa login ke http://siakad2013.uny.ac.id dengan menggunakan NIM dan password masing-masing
  2. Mahasiswa melakukan konsultasi dengan dosen pembimbing akademik dan melakukan pengisian KRS dengan memilih mata kuliah yang ditawarkan pada semester antara ini
  3. Batas maksimal SKS yang bisa diambil pada semester antara adalah 7 SKS
  4. setelah proses pengisian KRS selesai dan tidak ada lagi perubahan dengan KRS, mahasiswa melakukan pembayaran di Teller, ATM, atau Internet Banking Bank Mandiri dengan menggunakan NIM, di Bank akan muncul tagihan sesuai dengan jumlah SKS pada KRS yaitu Jumlah SKS x Rp. 95.000,-
  5. Jika mahasiswa tidak melakukan pembayaran sampai akhir masa pembayaran semester antara tanggal 26 Juni 2019, maka KRS yang diisikan tidak akan berlaku.
  6. Mata kuliah KKN/PPL bagi mahasiswa mulai angkatan 2013 (UKT) tidak diperhitungkan sebagai SKS yang harus dibayar di Bank.

Prosedur Pembayaran di  Bank Mandiri

A. Pembayaran melalui Teller Bank Mandiri

Untuk pembayaran melalui Teller cukup menyerahkan KTM atau menyebutkan NIM (11 digit)

B. Pembayaran melalui ATM Bank Mandiri

  • Setelah memasukkan PIN ATM, pilih menu BAYAR/BELI, kemudian pilih submenu PENDIDIKAN

  • Isikan kode penyedia jasa UNY : 10014
  • Isikan nomor induk mahasiswa (NIM) sejumlah 11 digit

  • Lihat konfirmasi pendaftaraan, muncul nama dan nominal pembayaran sesuai dengan jumlah SKS yang didaftarkan, jika benar tekan YA
  • Pastikan muncul tulisan transaksi sukses pada layar, dan keluar struk ATM sebagai bukti sah pembayaran

C. Pembayaran melalui Internet Banking Mandiri

Akses ke situs Bank Mandiri: http://www.bankmandiri.co.id lalu login dengan memasukkan USER ID dan PASSWORD

Ketika masuk ke menu utama, klik PAYMENT/PEMBAYARAN dan pilih EDUCATION/PENDIDIKAN


Pilih SERVICE PROVIDER/PENYEDIA JASA Universitas Negeri Yogyakarta, dan masukkan nomor induk mahasiswa (NIM) sejumlah 11 digit
Klik CONTINUE/LANJUTKAN dan akan muncul notifikasi CONFIRM/KONFIRMASI
Akan muncul halaman challenge code, masukkan challenge code yang diperloleh dari Token, dan Klik OK
Cek kembali kesesuaian data pada halaman Konfirmasi. Jika sudah sesuai, klik Confirm

submitted by humas