DENGAN TETAP BERPEGANG PADA STANDAR PROTOKOL KESEHATAN, FIK KEMBALI MEMBUKA FASILITAS UMUMNYA

1
min read
A- A+
read

gedung Health And Sport Center (HSC)

Sudah beberapa waktu ini kita memasuki tahap new normal dimana kita kembali bisa beraktivitas walau diharapkan tetap waspada dan tetap mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang berlaku, dimanapun kita sedang berada.

Terkait dengan tatanan baru new normal tersebut maka Fakultas Ilmu Olahraga (FIK), kembali membuka beberapa fasilitas umumnya yang disediakan untuk melayani serta dapat digunakan oleh masyarakat luas. Beberapa fasilitas yang dimiliki FIK seperti gedung Health And Sport Center (HSC), dimana didalamnya terdapat layanan kesehatan, massage theraphy, dan fitness center. Fasilitas lainya yang dimiliki FIK seperti kolam renang dengan standar internasional, lapangan tenis, lapangan sepak bola, stadion atletik, lapangan panahan, dan gedung olahraga yang biasa dipakai untuk berbagai event- event penting.

"Beberapa fasilitas tersebut diantaranya sudah kembali beroperasi sehingga kembali bisa melayani masyarakat dengan tetap mengacu pada standar protokol kesehatan  pencegahan Covid-19 yang berlaku di Indonesia, seperti ketika pengunjung ingin memasuki gedung HSC wajib mengenakan masker, mencuci tangan didepan gedung terlebih dahulu serta disediakan hand sanitizer disetiap sudut ruang, serta diwajibkan tetap menjaga social distancing." ujar Abdul Alim selaku WD II FIK ketika ditemui pada hari Rabu (1/7) kemarin. Ditambahkan oleh Alim beberapa fasilitas lainya juga akan segera dibuka kembali seperti kolam renang, lapangan tenis, serta lapangan sepak bola, dan walaupun sudah terbuka untuk umum, namun masih dibatasi terkait jumlah pengunjung yang akan masuk demi tetap menjaga keamanan dari kemungkinan penyebaran virus Covid-19 ditempat keramaian.

Sejak awal masa pandemi ini, FIK memang konsisten dalam mencegah maupun bersama-sama dalam menangani penyebaran virus ini diantaranya membuat sebuah layanan informasi tentang Covid- 19 atau Covid- 19 Crisis Center ( C3) yang diketuai langsung oleh dr. Prijo Sudibjo, dan Dekan FIK, Sumaryanto sebagai penanggung jawab, melalui layanan C3 ini apapun informasi yang terkait dengan Covid- 19 bisa langsung dibagikan kepada warga UNY baik itu dosen maupun karyawan, serta untuk masyarakat luas.

Terakhir, Alim mengatakan "Sebagai salah satu sumber pemasukan terbesar bagi UNY, berbagai fasilitas umum tersebut memang diharapkan untuk kembali dapat beroperasi lagi secara normal, namun tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga siapapun juga bisa kembali menikmati fasilitas yang disediakan FIK dengan rasa aman dan nyaman." (Khairani Faizah)