FUN ENGLISH CLUB, BELAJAR BAHASA UNTUK ANAK-ANAK

1
min read
A- A+
read

Fun English Club (FEC) kembali digelar pada tahun 2020

Fun English Club (FEC) kembali digelar pada tahun 2020 ini. Kegiatan yang bertemakan “The Great Explorer” ini ditujukan untuk anak-anak usia 4—12 tahun belajar bahasa Inggris sambil bersenang-senang.

Kegiatan Fun English Club 2020 merupakan acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang mengambil konsentrasi English for Children. Pelaksanakan FEC 2020 akan berlangsung selama dua bulan, dimulai pada 28 Februari sampai 19 April.

Ratu Anisah (akrab disapa Icha), selaku Koordinator EO FEC 2020, dan Machsuna Indriastuti, selaku Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa Fun English Club merupakan program magang yang dikhususkan mahasiswa PBI yang mengambil konsentrasi English For Children.

“Pendidikan Bahasa Inggris memiliki lima konsentrasi pilihan, salah satunya English for Children. Nah, Fun English Club adalah program magang yang disediakan untuk Engslih for Children,” ungkap Icha dan Machsuna.

Fun English Club bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anak-anak yang dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan. Icha dan Machsuna mengungkapkan bahwa FEC sama halnya dengan pembelajaran bahasa Inggris di sekolah-sekolah, hanya saja dikemas secara kreatif dengan kegiatan yang tidak monoton.

Kegiatan FEC dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, yaitu pada Senin, Rabu, dan Jumat. Pelaksanaan FEC dilakukan di WS. Rendra, Fakultas Bahasa dan Seni setiap hari Senin dan Rabu, pada hari Jumat dilaksanakan di luar ruangan.

“Untuk indoor (dalam ruangan) kegiatan dilakukan di GK-1 (Gedung WS. Rendra). Outdoor (luar ruangan) dilakukan di lakukan di tujuh tempat, beberapa di antaranya adalah Pendopo Tedjakusuma, Taman Pancasila, Rektorat, dan tempat di luar kampus,” pungkas Icha dan Machsuna. (Nursaid/JK)