KONI GUNUNG KIDUL JAJAKI KERJASAMA DENGAN FIK UNY

1
min read
A- A+
read

KONI GUNUNG KIDUL JAJAKI KERJASAMA DENGAN FIK UNY

Rombongan FIK yang dipimpin oleh Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. dengan anggota Dr. Abdul Alim, M.Or. (WD bidang Umum dan Keuangan), Dr. Endang Rini Sukamti, M.S. (Kajur PKL), Dr. Fauzi, M.Si. (Sekjur PKL) beserta beberapa dosen jurusan Pendidikan Kepelatihan mengunjungi Koni Kabupaten Gunungkidul yang beralamatkan di Jl. Kenanga No.15, Purbosari, Wonosari, Sabtu (4/7).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan peningkatan sumber daya manusia khususnya dalam bidang Olahraga.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunungkidul yang menerima kunjungan tersebut, Drs. H. Djarot Budi Santosa, menyambut baik acara tersebut. Dalam sambutannya, beliau merasa perlu adanya peningkatan SDM atlet untuk pelaku olahraga. Namun permasalahan yang dihadapi, kurangnya sarana prasarana olahraga yang representatif, dan belum adanya SDM pelatih yang memiliki kompetensi baik.

Dengan permasalahan tersebut, Dekan FIK siap menjalin kerjasama untuk peningkatan prestasi dan SDM, yaitu dengan adanya Kelas Khusus Olahraga yang menjadi binaan FIK UNY. Selain itu, dengan adanya rekomendasi dari KONI kabupaten Gunungkidul, FIK UNY akan membuka kelas jalur khusus bagi atlet Gunungkidul yang berprestasi.