MAHASISWA UNY SABET MEDALI EMAS DI LOMBOK

1
min read
A- A+
read

MAHASISWA UNY SABET MEDALI EMAS DI LOMBOK

Menjadi mahasiswa berarti menjadi seorang yang siap berkontribusi untuk negeri. Hal inilah yang mendorong mahasiswa untuk berkontribusi dan berprestasi. Kompetisi-kompetisi nasional dan internasional diikutinya untuk menorehkan tinta emas terbaik untuk negeri dan universitas tercinta.

Tiga mahasiwa UNY yang terdiri dari Hafizh Akbar (Pendidikan Teknik Elektro), Imam Cahyadi (Pendidikan Teknik Mekatronika) dan Arfaton (Ilmu Sejarah) berhasil meraih medali emas di acara Temu Ilmiah Mahasiswa Bidikmisi Nasional 2019 yang diselengarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi, Universitas Mataram, NTB.

Dalam kesempatan kali ini, tim mahasiswa UNY berhasil menyabet juara 1 lomba karya tulis ilmiah nasional dengan mengangkat tema teknologi maritim guna untuk menunjang logistik kelautan NKRI yang melimpah.

Tim mahasiswa UNY, keseluruhannya merupakan mahasiwa penerima beasiswa. Imam dan Arfaton adalah penerima bidikmisi UNY, serta Hafizh juga merupakan penerima beasiswa kerjasama pendidikan dari pemda Bangka Belitung. Meskipun notabenenya berasal dari keluarga sederhana, tim mahasiswa UNY percaya bahwa latar belakang ekonomi tak menghalangi semangat untuk berprestasi.

“Saya bangga bisa meraih medali emas di Lombok, apalagi bisa mewakili UNY. Perjalanan ini mukan hal mudah. Dalam perjalanan lomba ini, kami kekurangan dana. Bahkan untuk berangkat pun, kami harus berjuang dahulu, semoga prestasi ini jadi kontribusi kami untuk negeri dan UNY,” ujar Hafizh akbar selaku ketua tim.

Terlepas dari semua kendala, tim mahasiswa UNY sangat berterima kasih kepada setiap civitas akademika yang sudah membantu dan mendukung tim ini, Imam dan anggota tim juga berharap, berikutnya ada bantuan riset dan pengembangan serta kejuaraan internasional yang bisa tim Ebuoy maksimalkan, semua atas satu keyakinan demi nama UNY di dada. (Muhammad Abdul Hadi/JK)