REKTOR UNY BUKA RAKERDA ISORI DIY TAHUN 2021 DI FIK UNY

1
min read
A- A+
read

REKTOR UNY BUKA RAKERDA ISORI DIY TAHUN 2021 DI FIK UNY

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (ISORI DIY) yang berlangsung di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) pada Rabu (27/4) dihadiri oleh Rektor UNY, Profesor. Dr. Sumaryanto, M.Kes., yang juga sekaligus Ketua Umum ISORI DIY periode 2019- 2021,  Prof. Dr. FX. Sugiyanto, M.Pd.,  (Ketua Umum ISORI Kabupaten Sleman), Drs. Sujiran (Ketua Umum ISORI Kulon Progo), Achmad Jamil, M.Pd., (Ketua Umum ISORI Kabupaten Gunung Kidul), Drs. Budi Setyono (Sekretaris ISORI kabupaten Bantul), Eka Yunianta, M.Pd., (Sektetaris ISORI Kota Yogyakarta) dan pengurus ISORI DIY untuk masa bakti 2019- 2023. Turut hadir Dalam Rakerda kali ini yaitu Ketua Umum ISORI DIY yang baru untuk periode 2021- 2023 yaitu Prof. Dr. Wawan. S. Suherman, M.Ed.

Profesor Sumaryanto memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Rakerda kali ini karena dengan adanya Rakerda bisa meningkatkan kinerja para pengurus dan anggota ISORI DIY serta meningkatkan sinergitas antar ISORI DIY dengan FIK UNY dan juga dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI DIY). Diharapkan pula oleh Profesor Sumaryanto kedepanya Rakerda bisa rutin terselenggara setiap setahun sekali.

Disampaikan oleh Profesor Sumaryanto, bahwa merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi UNY khususnya FIK karena banyak dari pengurus ISORI yang sebagian besar dosen FIK UNY mampu menunjukkan dan meraih banyak prestasi karena untuk saat ini FIK adalah fakultas dengan gelar Doktor paling banyak, dan terus menerus meningkatkan jumlah Guru Besarnya.

Bukti lain Bahwa FIK UNY sangat berkomitmen untuk mencetak sarjana olahraga yang unggul antara lain terus mengembangkan sarana prasarana yang sudah ada. Kedepanya, FIK UNY berencana ingin membangun Gedung Olahraga Baru (GOR) di Kampus Wates Kulon Progo.

Ketua UMUM ISORI DIY yang baru, yaitu Profesor Wawan Sundawan yang juga Dekan FIK terpilih untuk Periode 2021- 2023 mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan padanya untuk mengemban amanah yang baru dan berharap dukungan semua pihak demi kemajuan generasi olahraga dimasa yang akan datang.

Rangkaian acara pada Rakerda kali ini ditutup oleh laporan kegiatan ISORI DIY untuk periode 28 Oktober 2019- 28 April 2021 yang disampaikan oleh Dr. Guntur, M.Pd., selaku Ketua Harian ISORI DIY, dan laporan pertanggungjawaban oleh Ketua Panitia, yaitu Dr. Sigit Nugroho,, M.Or. (Khairani Faizah)