UNY TERIMA KUNJUNGAN PIMPINAN UAD YOGYAKARTA

1
min read
A- A+
read

KUNJUNGAN PIMPINAN UAD YOGYAKARTA

Sebagai mitra dalam menjalankan amanah di bidang pendidikan tinggi, dua perguruan tinggi ternama di Yogyakarta mengadakan pertemuan. Dua Perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD). Pelaksanaan pertemuan penuh keakraban ini terselenggara pada hari Kamis  (30/7) di Ruang Rapim Gedung Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta. Rombongan dari UAD dipimpin oleh Rektor Dr. Muchlas, M.T., dan didampingi para Wakil Rektor, dan beberapa stafnya. Sedangkan dari UNY diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Margana, M.Hum., M.A. dan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama.

Rektor UAD, Dr. Muchlas, M.T. menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan UNY yang telah menerimanya walaupun di sela-sela kesibukan kerja. Muchlas menyampaikan, “Maksud kedatangan ke UNY, yang pertama silaturahmi, dan yang kedua memperkenalkan pejabat baru pimpinan UAD.”  Lebih lanjut disebutkan pejabat baru yang dikenalkan adalah Drs. Parjiman, M.Ag. sebagai Wakil Rektor Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Rusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D. sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik. Dr. Norma Sari, S.H., M.Hum. sebagai Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia. Utik Bidayati, S.E. M.M. sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan, Kehartabendaan, dan Administrasi Umum. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Selanjutnya Muchlas juga menjelaskan mekanisme pemilihan sampai pelantikan Rektor maupun Wakil Rektor di UAD.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Margana, M.Hum. menanggapi perkenalan dan penjelasan dari Rektor UAD, mengapresiasi kedatangan dan niat baik untuk terus menjalin kerjasama yang telah terlaksana selama ini. Margana berharap kerjasama bidang PPG dan PEKERTI tetap dilanjutkan dan dikembangkan, “kita bukan saatnya berkompetisi, tetapi yang lebih penting berkolaborasi” tambahnya.

Margana juga menawarkan untuk pembicaraan lebih lanjut tentang Penerimaan Mahasiswa Baru dengan skim CBT domisi.  UAD yang memiliki visi “To become an internationally renowned university that is integrated with Islamic values” menyambut baik tawaran dari Wakil Rektor Bidang Akademik UNY ini. (Sud)