MAHASISWA UNY JUARA 2 LOMBA DEBAT

1
min read
A- A+
read

MAHASISWA UNY JUARA 2 LOMBA DEBAT

Tim Debat EDS UNY yang terdiri dari tiga mahasiswa Fernando Redondo  (Manajemen'19), Adhe Putri Mursidi (PGSD'19), dan Muhammad Luthfi Raihan  (Komunikasi'19) berhasil meraih juara 2 dalam lomba debat PIMNAS  2019 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

Kompetisi debat ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 9-10 November 2019. Pada hari pertama, Tim EDS UNY berhasil menjadi 2nd Breaking team dengan point kemenangan sempurna dari 4 pertandingan pada babak pre-eliminasi. Tak hanya itu, anggota tim EDS UNY juga masuk ke dalam 10 pembicara terbaik dari 90 pembicara yang ikut bersaing.

Pada hari kedua, Tim EDS UNY berhasil melewati beberapa babak eliminasi sehingga mempertemukan EDS UNY dengan EDS UGM pada babak Grand Final PIMNAS UPNVY 2019. Kompetisi debat ini diikuti oleh 30 tim dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia di antaranya UGM, UII, Telkom University, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Siliwangi, dan perguruan tinggi yang ada di Indonesia lainnya. (Muhammad Luthfi Raihan)