MENDEKATKAN UNY KEPADA SISWA DI INDRAMAYU

1
min read
A- A+
read

Mahasiswa UNY berpartisipasi dalam Indramayu University Expo (IUE). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 19 Januari 2020, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Bumi Patra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Indramayu University Expo bertujuan memperkenalkan kampus kepada siswa yang hendak berkuliah. Sosialisasi tersebut diisi oleh alumni yang SMA/SMK sederajat di Indramayu.

Deani, salah satu pengisi yang menyosialisasi kampus UNY, mengatakan bahwa ini pertama kalinya mahasiswa UNY ikut serta dalam Indramayu University Expo.

“Ini pertama kalinya mahasiswa UNY ikut serta dalam IUE (Indramayu University Expo). Saya dan sembilan teman lainnya merasa senang sekaligus bangga bisa merintis lewat IUE agar adik-adik di Indramayu tertarik kuliah di Univeritas Negeri Yogyakarta,” ucap Deani, mahasiswa Pendidikan Teknik Sipil.

IUE merupakan acara tahunan yang biasa digelar pada bulan Januari. Koordinator pelaksananya berganti-ganti melalui Organisasi Daerah (Orda) Indramayu. Indramayu University Expo tahun ini dikoordinatori oleh Ikatan Mahasiswa Indramayu-Semarang (Ikahasi).

Deani mengatakan bahwa terdapat sepuluh mahasiswa UNY yang berpartisipasi dalam Indramayu University Expo. Mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Teknik (FT), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Sepuluh mahasiswa tersebut dikoordinatori oleh Rudian, mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) FIK UNY.

Sosialisasi mahasiswa UNY mendapatkan respon baik dari siswa-siswa yang ada di Indramayu. Deani mengatakan, “Banyak siswa yang  mengunjungi stan UNY. Kami merasa bahagia karena mereka antusias bertanya perihal UNY.”

Bukan hanya Indramayu University Expo juga menyosialisasikan perihal beasiswa, termasuk beasiswa Bidikmisi. Ada stan tersendiri seputar informasi tentang beasiswa. (Nursaid/JK)