VIDEO CONFERENCE "NEGOSIASI DAN PEMANTAPAN HARGA PAKET DATA"

1
min read
A- A+
read

Menindaklanjuti video conference  (vicon) yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu antara beberapa Kepala Biro PT PTN seluruh Indonesia tentang bantuan paket data untuk mahasiswa, maka Rabu (15/4),  diadakan lagi vicon  yang kali ini dipandu oleh Kepala Biro Umum, Perencanaan, dan Keuangan UNY Drs. Sukirjo, M.Pd. Media yang dipakai adalah via https://pps-uny.webex.com/meet/bupk dilaksanakan mulai pukul 13.00-16.30 WIB. Tema vicon adalah negosiasi dan pemantapan harga paket data dengan provider.

Vicon kali ini yang diundang adalah Direktur Advokasi Pemerintah Pusat LKPP, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (PBJ)  Kemendikbud, Provider: Telkomsel, XL Axiata, Smartfren, Indosat, PPK dan Kepala Biro dari: UNSIL, UNJ, UNY, ISI Yogyakarta, UNS, UNNES, UPN Veteran Yogyakarta, UM, UNSRI, UNIPA, UNP, UNSOED, UNRAM, ISI Surakarta, ISI Denpasar, UPN Veteran Jakarta, UNTIDAR dan Politeknik Batam, di samping juga mengundang TIm LKPP Jakarta, dan Tim Pengadaan dan TIK PTN.

Dari provider, baik itu dari Telkomsel, XL Axiata, dan Smartren masing-masing diberikan waktu untuk menyampaikan penjelasan dan negosiasi harga. Selanjutnya provider menyampaikan surat penawaran dengan kewajaran harga (harga khusus) dan bertanggung jawab kelak di kemudian hari apabila ditemukan ketidakwajaran harga yang disepakati.

Sukirjo mengatakan bahwa setelah vicon ini berdasarkan keputusan dan kesepakatan rapat diharapkan provider menyampaikan surat penawarannya dilampiri jenis layanan dan harga per paketnya agar PTN segera dapat memproses Pengadaan Barang/Jasa dan provider memproses paket data mhs sesuai data-data yang dikirimkan PTN, sambil melengkapi dokumen dan penyelesaian proses Pengadaan Barang/Jasa bersama tim pengadaan masing-masing PTN, sehingga kebutuhan paket data mahasiswa dapat segera teratasi dengan segera. Jadi proses Pengadaan Barang/Jasa simultan dengan proses pengisian paket data oleh provider. (sud)