ASESMEN LAPANGAN DARING PRODI ADMINISTRASI PUBLIK

1
min read
A- A+
read

Asesmen Prodi

“Walaupun di masa pandemi ini, namun Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta ( FIS UNY) tetap tidak berkurang animonya, justru semakin bertambah terbukti tahun ini jumlah peminat sanggup menembus angka 7500 walaupun daya tampungnya hanya 120 mahasiswa,” demikian jelas Pelaksana tugas (Plt) Rektor UNY, Margana pada acara asesmen daring yang berlangsung pada hari ini, Jumat 6 November.

“Walaupun tim task force sudah mempersipakan segala sesuatunya, namun tetap saja kami mohon arahan serta bimbingan dari tim asesor selama membersamai tim dari Prodi Administrasi Publik,” tambah Margana.

Ditambahkan Plt rektor ini bahwa saat ini di UNY sudah terdapat 81 Prodi dengan akreditasi A dan 8 Prodi terakreditasi internasional.

Pada kesempatan ini, Dekan FIS Suhadi mengatakan “Fakultas Ilmu Sosial memiliki 5 Prodi kependidikan serta 3 Prodi non kependidikan dan selama ini kami baik dari dosen maupun Tenaga kependidikan (Tendik) FIS selalu bekerja keras untuk melakukan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa termasuk menyambut tim asesor kali ini dan berharap semoga hasilnya tidak mengecewakan walaupun penilaian saat ini hanya bisa dilakukan secara virtual.”

Sedangkan tim Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Prof. Dr. Sumartono, MS dan Prof. Yusuf Irianto, M. Com., mengatakan bahwa saat ini butuh klarifikasi atau penjelasan tambahan mengenai beberapa hal- hal pokok yang akan dikoordinasikan dengan Kepala Prodi (Kaprodi), serta melakukan evaluasi terhadap Prodi secara menyeluruh, dan beliau berdua juga berpesan video- video terkait sarana dan prasarana juga ditampilkan sebagai pendukung.

“Mohon siapapun yang terlibat dalam akreditasi ini baik dosen, Tendik, Mahasiswa terutama alumni dipersiapkan sebaik mungkin.” tambah Yusuf Irianto. (Khairani Faizah)