DEKAN FIK TERPILIH MENJADI REKTOR UNY PERIODE 2021-2025

1
min read
A- A+
read

Fakultas Ilmu Keolahragaan patut berbangga, pasalnya, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., secara sah dan meyakinkan terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Yogyakarta periode 2021-2025.

Pemilihan Rektor UNY ini dilaksanakan Selasa, 26 Januari 2021 dimulai pukul 13.00 WIB di Auditorium UNY dengan protokol kesehatan ketat. Sebelumnya, Auditorium telah disterilkan dan ditata supaya anggota Senat UNY duduk berjarak.

Anggota Senat UNY berjumlah 49 orang ditambah dengan 26 suara dari kementerian, sehingga total ada 75 suara dalam pemilihan tersebut. Hasil pemungutan suara dari 75 suara adalah sebagai berikut; yang pertama dengan perolehan suara sebanyak 59 suara adalah Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., kedua Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. memperoleh 7 suara dan Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, M.Pd. dengan 8 suara. Satu suara dianggap tidak sah atau gugur. Kemenangan telak untuk Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.

Bapak Prof. Dr. Sumaryanto menjadi Rektor ke-dua yang berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, setelah sebelumnya Prof. Dr. Arma Abdullah, M.Sc. menjadi Rektor ke-6 UNY periode 1987-1991.

Selamat, bapak Dekan, FIK bangga.(PD)