Eszterházy Károly Catholic University Hungaria Jalin Kerjasama Dengan UNY

1
min read
A- A+
read

Penandatangan MoU

Eszterházy Károly Catholic University, Hungaria menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta yang ditandatangani pada Kamis, (18/4) di Ruang Sidang Utama Rektorat. Delegasi dari Hungaria terdiri dari Rektor Dr. Ilona Pajtók-Tari, Ph.D., Vice Rector for General Affairs Dr. VÁCZY Kálmán Zoltán, Director-General for Economic Affairs BIRÓ Andrea Barbara dan Head of Department International Strategy and Program Development GEML Johanna.

Ilona Pajtók-Tari dalam sambutannya mengatakan bahwa sepuluh tahun yang lalu saat menjabat sebagai Wakil Rektor, ia pernah datang kemari untuk bekerjasama. “Indonesia adalah negara besar dan Hungaria adalah negara middle-size di tengah Eropa yang memiliki kualitas bagus dalam pendidikannya” ujarnya. Sebelum melaksanakan program antara kedua universitas ini diinformasikan bahwa di Hungaria memiliki 20 program guru dan 81 program untuk guru sekolah menengah dan sekolah dasar serta terbuka untuk pertukaran siswa dan guru.

Disambut oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan UNY Prof. Lantip Diat Prasojo beserta jajarannya, dikatakan bahwa UNY membuka pintu seluas-luasnya bagi kerjasama dengan Eszterházy Károly Catholic University. “Kerjasama ini dapat membuka pengalaman akademik yang baru bagi mahasiswa dan fakultas, termasuk joint research, pertukaran mahasiswa dan lain sebagainya” ujar Lantip Diat Prasojo mewakili Rektor.  Ucapan terimakasih disampaikan pada jajaran pimpinan Eszterházy Károly Catholic University atas persahabatan dan kolaborasinya dalam kerjasama ini untuk masa depan.

Eszterhazy Karoly Catholic University (EKCU) Hungaria, didirikan pada tahun 1774, adalah institusi pendidikan tinggi terkemuka dan berkembang secara dinamis di Eger dan Jászberény. Perguruan tinggi ini telah terkenal dengan pendidikan seninya selama lebih dari dua ratus tahun dan rangkaian program seni Universitas saat ini merupakan salah satu lembaga pelatihan seni dan mediasi seni paling terkemuka di negara ini. Disamping itu EKCU menjadi salah satu universitas olahraga terbaik di Hongaria. Walaupun demikian kerjasama antara UNY dengan EKCU difokuskan pada pengembangan program studi PGSD, PAUD, PLB dan pada tridharma perguruan tinggi.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi intensif antara kedua belah pihak dan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

IKU
IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia