FMIPA UNY Menyerahkan Donasi di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu

1
min read
A- A+
read

Panti Asuhan Sayap Ibu

Dalam rangka lanjutan kegiatan Gema Ramadhan 2024, FMIPA UNY menggelar acara Buka Bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu baru-baru ini. Kegiatan yang diinisiasi oleh FMIPA UNY ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan ajang untuk saling meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan. Selain itu pula, sebagai mempererat tali silaturahmi dengan panti asuhan Yayasan Sayap Ibu. Acara tersebut diisi dengan beragam kegiatan yang edukatif, menghibur dan memberikan inspirasi bagi para anak-anak yang ada di Panti Asuhan.

Perwakilan FMIPA UNY yang juga Pembina Haska JMF,  Dita Puji Rahayu, S.Pd., M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Panti Asuhan yang sudah berkenan menerima FMIPA UNY untuk dapat hadir dan berbagi manfaat. Selain itu pula, menyampaikan harapan semoga Yayasan Sayap Ibu semakin memberikan banyak manfaat untuk orang-orang yg membutuhkan.

Pihak Panti Asuhan diwakili oleh Hasbi Habibullah, S.Sos.I menyambut baik kedatangan pihak FMIPA UNY dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan wujud kepeduliannya. "Semoga silaturohmi terus terjaga dengan baik’’. ucap Hasbi.

Penyerahan donasi diberikan langsung oleh Yunilia Pratiwi, M.Pd selaku perwakilan FMIPA UNY dan selanjutnya diterima oleh Hasbi selaku perwakilan pihak Panti Asuhan. Adapun jumlah donatur dalam kegiatan ini sejumlah 16 orang donatur dengan total donasi yang terkumpul sebesar Rp. 5.550.000. Donasi yang diberikan dalam bentuk uang, sembako dan juga konsumsi untuk anak-anak dan pengurus Panti Asuha.

Selain itu, dalam acara Buka Bersama juga diisi dengan dongeng tentang Meneladani Akhlak Rosullullah selama Bulan Ramadhan oleh Faiza Nisrina Hayat. Dongeng tersebut sangat interaktif dengan menggunakan boneka, menceritakan tentang sejarah proses kerasulan Rasulullah SAW pada saat pertama kali menerima wahyu di Gua Hira dan juga pesan moral dan nilai-nilai kebaikan yang dapat dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari.

Acara diakhiri dengan kegiatan buka bersama, dimana para peserta baik dari panti asuhan maupun FMIPA UNY berkumpul untuk menikmati hidangan berbuka puasa bersama. Suasana kebersamaan dan keceriaan terpancar dari wajah-wajah yang penuh senyuman, menandakan keberhasilan acara Buka Bersama kali ini.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian serta kebaikan sosial sekaligus juga implementasi dari Tri Dharma dari perguruan tinggi terhadap masyarakat.

Penulis: Witono

Editor: Dedy

IKU
IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus